Audisi LIDA 2 di Prabumulih Diikuti Ribuan Peserta

0
15

Audisi LIDA 2 di Prabumulih Diikuti Ribuan Peserta

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH – Sebanyak 1.038 warga dari 17 kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan, beramai-ramai mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2.

Audisi yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih atau tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman KM 6 Kota Prabumulih, Minggu (18/11/2018).

Sejak pagi ribuan peserta dengan ditemani keluarga mulai dari orang tua hingga anak beramai-ramai menyerbu rumah dinas Walikota Prabumulih tempat diselenggarakannya audisi.

Bahkan para keluarga yang rela datang dari jauh sengaja membawa bekal dan makan bersama dengan keluarga membentang karpet di taman rumah dinas keluarga sembari menanti giliran dipanggil untuk tampil.

Kompetisi pencarian bakat yang digelar stasiun televisi swasta itu sepertinya bakal mengulang rekor MURI untuk kedua kalinya.

Sebelumnya pada 2017 kategori program pencarian bakat dengan jumlah peserta terbanyak di Indonesia.

Hal itu dapat dilihat dengan membludaknya jumlah peserta untuk kota Prabumulih dan bahkan hingga sore masih ada yang datang serta mendaftar untuk memperebutkan tiket dalam kontes dangdut bergengsi tersebut.

Sumatera Selatan sendiri menjadi satu dari tiga Provinsi yang menggelar audisi LIDA 2 pada pekan ketujuh selain provinsi Papua Barat dan Papua.

VP-PSRD Division Head, Ekin Gabriel mengatakan, melalui kompetisi LIDA yang diselenggarakan pada tahun kedua tersebut akan dipertemukan duta dangdut terbaik.

Dari setiap provinsi mulai dari provinsi paling barat hingga paling timur di Indonesia.

“Indosiar berharap program LIDA 2 ini menjadi program inspiratif dan akan melahirkan idola Indonesia dengan kualitas vokal dangdut terbaik hingga turut meramaikan industri hiburan tanah air,” ujar Ekin.

Dalam audisi itu, calon peserta yang memiliki bakat menyanyi dangdut baik pria maupun wanita usia 15-25 tahun bisa datang langsung dengan membawa data diri beserta foto lalu mengisi formulir pendaftaran.

“Peserta audisi LIDA 2 hanya bisa mengikuti sesuai dengan alamat di kartu identitas kependudukan, dengan artian tidak boleh ikut dari daerah lain,” bebernya.

Menurut Ekin, melalui audisi LIDA 2 itu panitia dari Indosiar akan menjaring dan membawa 10 bakat terbaik Sumsel untuk dibawa ke Jakarta.

“Nanti mereka akan berkompetisi untuk selanjutnya nanti akan diambil yang bisa bersaing entah itu 5 atau 3 orang,” tambahnya.

Sementara Desty Aisyah, satu dari peserta asal Palembang mengatakan, dirinya ditemani sang ayah datang sejak subuh ke kota Prabumulih untuk mengikuti audisi.

“Semoga saja nanti berhasil dan mewakili Provinsi Sumsel maju diajang LIDA 2 ini,” katanya.

Sedangkan, satu peserta asal OKU Timur yang enggan namanya disebutkan mengatakan dirinya gagal mengikuti audisi karena diminta menyanyikan lagu rock sedangkan dirinya tidak bisa.

“Lagi dangdut saya bisa semua tapi tadi juri meminta saya menyanyikan lagu rock, saya tidak bisa lagu rock, sepertinya saya tidak lolos,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Audisi LIDA 2 di Prabumulih Diikuti Ribuan Peserta, http://sumsel.tribunnews.com/2018/11/18/audisi-lida-2-di-prabumulih-diikuti-ribuan-peserta?page=2.
Penulis: Edison
Editor: Eko Adiasaputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here