Ada 600 Jukir di Palembang yang Memiliki Izin

0
183

Ada 600 Jukir di Palembang yang Memiliki Izin

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Menanggapi banyaknya juru parkir yang meminta melebihi tarif parkir yang sesuai dengan peraturan daerah Kepala Dinas Perhubungan Palembang, Kurniawan mengatakan pasti ditindak tegas.

“Akan kami tindak tegas untuk jukir yang ketahuan meminta tarif hingga Rp10 ribu apalagi yang memiliki izin parkir dari Dishub Palembang jelas akan kami cabut izinnya,” ujarnya.

Kepala UPTD Parkir Dinas Perhubungan Palembang, Kemas Haikal mengatakan kepada Tribun bahwa yang menarik tarif parkir hingga Rp10 ribu tersebut adalah oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Itu jelas ulah oknum yang tidak bertanggungjawab. Sesuai peraturan daerah (Perda) No 16 tahun 2011, yakni Rp1000 untuk kendaraan roda dua, serta Rp2 ribu untuk kendaraan roda empat,” ujarnya.

Kemas juga mengatakan ada sekitar 600 juru parkir yang telah memiliki memiliki izin dari Dishub Palembang. Ratusan jukir ini tersebar di seluruh kota Palembang.

“Jukir yang memiliki izin ini sebelumnya kami undang dan kami berikan sosiliasi mengenai peraturan parkir, tata tertib yang berlaku,” jelasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Ada 600 Jukir di Palembang yang Memiliki Izin, http://sumsel.tribunnews.com/2018/11/29/ada-600-jukir-di-palembang-yang-memiliki-izin.
Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Prawira Maulana