632 Siswa di Palembang Ikut Kompetisi Matematika Nalaria Realistik Serentak di 108 Kota di Indonesia

0
222

632 Siswa di Palembang Ikut Kompetisi Matematika Nalaria Realistik Serentak di 108 Kota di Indonesia

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Sebanyak 632 siswa se-Kota Palembang tingkat SD, SMP, SMA mengikuti kompetisi matematika nalaria realistik (KMNR) se Indonesia ke-14

Acara ini digelar oleh Klinik Pendidikan Mipa (KPM) di Palembang yang bekerjasama dengan SD Islam Terpadu Alfurqon sebagai tempat penyelenggara, Minggu (25/11/2018).

Penanggung Jawab Regional KMNR, Kurniaty mengatakan, ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh KMNR.

“Kegiatan ini dilakasanan secara serentak di 108 kota seluruh Indonesia. Untuk di Palembang sendiri, penyelenggaraan ini di lakukan di SD Alfurqon Palembang dan Prabumulih,” jelasnya

Ia menjelaskan, kegiatan ini mengusung konsep metode pembayaran seiklasnya.

Jadi bagi peserta yang mengikuti kegiatan ini tidak dikenakan biaya tertentu saat mendaftar.

“Peserta yang sudah registrasi ulang, silakan memasukan uangnya dengan menggunakan amplop sesuai dengan yang mereka mampu di kotak kardus yang telah kita sediakan,” bebernya.

Dalam kompetisi ini, setiap siswa diberikan 25 soal untuk diselesaikan dalam waktu 90 menit, di bagi sesuai dengan jenjang pendidikannya.

Siswa yang lulus tahap penyisihan selanjutnya akan memasuki tahap semifinal yang akan digelar pada akhir Februari mendatang.

“Untuk mereka yang lulus di tahap semi final akan mewakili Sumatera Selatan yang akan diselenggarakan pada bulan April 2019,” tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul 632 Siswa di Palembang Ikut Kompetisi Matematika Nalaria Realistik Serentak di 108 Kota di Indonesia, http://sumsel.tribunnews.com/2018/11/25/632-siswa-di-palembang-ikut-kompetisi-matematika-nalaria-realistik-serentak-di-108-kota-di-indonesia.
Penulis: Lusi Faradila
Editor: Wawan Perdana