Anggota Brimob Gugur Saat Operasi Bencana di Palu

0
17

Jakarta – Anggota Brimob Polda Gorontalo Brigadir Herik Kriswanto Daud gugur saat operasi kemanusiaan korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. Dia diduga meninggal karena sakit.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono menyatakan anggota Polda Goronalo itu tergabung dallam operasi Aman Nusa 2 di Palu, dengan misi operasi kemanusiaan dalam rangka memberikan bantuan kepada korban bencana alam gempa dan tsunami Palu.

“Innalillahi wainnailaihi rajiun seorang anggota polisi dari jajaran Polda Gorontalo, dalam hal ini personel Brimob, meninggal dunia sekitar pukul 08.00 Wita di Rumah Sakit Bhayangkara, Sulawesi Tengah, Palu,” kata Wahyu, Selasa (13/11/2018).

Dia menyatakan almarhum meninggal di RS Bhayangkara. Saat melaksanakan tugas, almarhum mengeluh sakit di bagian perut. Teman-teman almarhum sesama anggota kemudian membawa almarhum ke RS Bhayangkara Palu, Sabtu (10/11) lalu.

“Saat berada di rumah sakit, almarhum sempat meminta untuk keluar agar bisa bergabung dengan teman-teman yang lain melaksanakan tugas membantu korban gempa-tsunami Palu. Tapi, karena kondisi kesehatannya belum terlalu membaik, maka teman-temannya melarang agar tetap di rumah sakit, sampai kondisinya membaik. Namun takdir berkata lain, brigadir Herik mengembuskan napas terakhir di rumah sakit,” lanjut Wahyu, yang juga mantan Kapolres Bone Bolango.

Menurut Wahyu, Brigadir Herik memiliki kepribadian yang sangat ramah terhadap rekan-rekannya. Brigadir Herik juga merupakan senior yang selalu memberikan nasihat kepada juniornya.

“Almarhum akan segera dibawa ke Gorontalo dan akan dikebumikan di sini,” tutur Wahyu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here