6.500 Lemang Akan Dimasak Dalam Pemecahan Rekor MURI

0
210

6.500 Lemang Akan Dimasak Dalam Pemecahan Rekor MURI

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM – Dalam pemecahan rekor Muri Lomba Melemang 2018 yang akan dilaksanakan besok,Sabtu,(24/11/2018) Pemkab Muaraenim melalui TP PKK akan memasak sebanyak 6.500 lemang,Jumat,(23/11)

Seperti yang dikatakan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim,Ir Hj Sumarni bahwa dalam ajang tersebut sekitar 1500 peserta akan berlomba untuk memecahkan rekor tersebut.

“Kegiatan tersebut akan dimulai sejak pukul 08.00 Wib di GOR Pancasila Muaraenim, dimana setiap regu akan mengirimkan 4 orang peserta dalam ajang tersebut,” katanya.

Dikatakan Sumarni, dalam pemecahan rekor tersebut setiap peserta diwajibkan membawa dan memasak 6 batang lemang.

“Kita sangat mengapresiasi semangat para peserta yang sangat antusias untuk mengikuti lomba ini.”

“Semua bahan baik bahan untuk memasak lemang maupun bambu yang akan digunakan untuk memasukan bahan-bahan semua disiapkan dan dibawa sendiri oleh peserta.”

“Dan nantinya sekitar pukul 11.00 Wib lemang yang sudah dimasak harus sudah disajikan dimeja untuk di lombakan,” katanya.

Dikatakan Sumarni, untuk proses pembuatan lemang yang akan diikut sertakan sama seperti lemang pada umumnya.

Sama saja lemang pada umumnya yang terbuat dari ketan dan santan yang dimasukan didalam bambu dan dibakar.”

“Namun jika para peserta mempunyai inovasi sendiri dalam menciptakan kreasi lemang yang akan dibuat silahkan saja termasuk cita rasanya karena itu juga akan menjadi sebuah penilaian,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul 6.500 Lemang Akan Dimasak Dalam Pemecahan Rekor MURI, http://sumsel.tribunnews.com/2018/11/23/6500-lemang-akan-dimasak-dalam-pemecahan-rekor-muri.
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Kharisma Tri Saputra