Viral, Imam Masjid Dipukul Saat Pimpin Salat di Pondok Gede

Jakarta – Viral di media sosial, seorang imam masjid dipukul oleh orang tak dikenal saat memimpin salat magrib di kawasan Pondok Gede, Bekasi. Salah satunya diunggah akun Instagram @bekasi_24_jam.

“Seorang imam masjid dipukul orang tidak dikenal saat mengimami salat Maghrib berjamaah di Masjid Ara Rahman RT 04/RW 07 Jatiwaringin Pondok Gede Kota Bekasi, Kamis (1/12/2022). Aksi pemukulan terhadap imam masjid tersebut terekam CCTV,” demikian seperti dikutip dalam akun Instagram tersebut, Jumat (2/11/2022).

Polsek Pondok Gede menyatakan sedang menyelidiki kasus imam masjid dipukul tersebut. Kapolsek Pondok Gede, Kompol Herman Edco mengatakan anggotanya sudah diturunkan ke lokasi guna penyelidikan. Sampai saat ini, kata dia, polisi belum menerima laporan dari pihak korban.

“Anggota masih di TKP (tempat kejadian perkara). Sementara kami koordinasi dengan korban untuk pembuatan laporan polisi. (Pelaku) belum ada, itu dipisahkan warga saja, belum ada laporan polisi yang kami terima,” kata dia.

Edco mengatakan pihaknya sudah mengambil keterangan keluarga pelaku yang diketahui berinisial SK. Pihak keluarga mengeklaim SK mengalami gangguan jiwa.

Meski demikian, Edco menyebut penyelidikan masih berlangsung. Korban telah berada di Polsek Pondok Gede guna dimintai keterangan. Sementara SK selaku pelaku pun bakal diperiksa siang ini.

“Informasi awal dari para saksi bahwa pelaku mengidap depresi atau tekanan jiwa. Kami tetap upayakan untuk hadir di polsek untuk dilakukan pemeriksaan,” ucap dia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan peristiwa imam masjid dipukul itu terjadi pada Kamis (1/12/2022) kemarin. Kasus itu tengah diselidiki oleh Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek Pondok Gede.

“Kasus itu sedang diselidiki, masih penyelidikan,” kata Zulpan saat dihubungi, Jumat (2/12/2022).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *