Tiga Pembunuh Sopir Taxol di Palembang Warga Desa Sungai Lanang

0
139

RAWAS ULU – Kades Sungai Lanang, Najib, membenarkan ada warganya yang ditangkap tim dari Polda Sumsel, pada Minggu (11/11) malam, karena terlibat kasus pembunuhan sopir Grab Car,  Sofyan.

Bahkan dia sempat datang ke Polsek Rawas Ulu. “Saya dipanggil Kapolsek Rawas Ulu, tapi saya tidak tahu detil penangkapannya. Karena tidak mendampingi langsung,” imbuhnya.

Bahkan, dijelaskannya tidak hanya tersangka Ridwan yang merupakan warga Desa Sungai Lanang, Kecamatan Rawas Ulu. Pelaku lainnya, Frans dan Akbar, diakuinya juga sebagai warga Desa Sungai Lanang. “Mereka bertiga itu tidak punya pekerjaan tetap. Mereka memang sering pergi ke beberapa tempat, tidak tahu kalau ada kasus di tempat lain,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kgs Sofyan mendapat pesanan orderan terakhir, Senin (29/10), sekitar pukul 13.45 WIB. Pemesannya perempuan berinisial Ty, dijemput dari Jl Jenderal Sudirman, SPBU depan Korem 044/Gapo, tujuan KFC simpang bandara, Palembang. Namun ternyata yang naik empat orang pria. Berbeda dengan pemesannya.

Diduga Kgs Sofyan sudah curiga dan waspada. Dia sempat mengirim pesan ke grup WhatsApp (WA) komunitas driver Grab Taksi Online (GTO) yang diikutinya. “Tolong pantau,” tulisnya. Sejak itu Kgs Sofyan mulai hilang kontak. Terakhir terdeteksi di wilayah Talang Jaya Raya, Betung, Banyuasin.

Sofyan dan mobilnya, Sigra hitam BG 1274 UN hilang bak ditelan bumi. Sementara Tim Jatanras Polda Sumsel, sudah menjemput dan memeriksa Ty, dari rumahnya di Prabumulih. Namun, Ty diyakini tidak terlibat. Hanya membantu orang yang tidak dikenalnya, minta tolong dipesankan taksi online. (vis/cj13/kos/air/ce1)