Tekapar! Pelaku Curanmor Bonyok Dihakimi Massa

0
122

BANYUASIN – Satu orang pelaku curanmor yang belum diketahui identitasnya nyaris tewas dihakimi massa , setelah kepergok korban hendak mencuri sepeda motor beat BG 4107 JAF milik Zakaria, warga Desa Pulau Harapan, Kecamatan sembawa, Banyuasin, Jumat (17/1) sekitar pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan informasi, terduga pelaku yang berjumlah tiga menggunakan sepeda motor berkeliling di sekitar wilayah Sembawa tepatnya Desa Pulau Harapan. “Mereka (pelaku, red) ada betiga pak, “kata Nasir, warga Sembawa.

Setelah mendapatkan mangsa yaitu sepeda motor yang hendak dicuri, terduga pelaku langsung mendatangi kediaman korban Zakaria yang terparkir di halaman rumah.

“Saat kondisi sedang sepi, pelaku langsung masuk rumah sendirian,”tukasnya. Sedangkan dua rekan pelaku lainnya standby untuk mengawasi situasi.

Saat hendak membongkar kunci motor honda beat pakai kunci letter T, istri korban Zakaria melihat pelaku dari dalam rumah.

“Kemudian berteriak maling, “bebernya. Korban Zakaria langsung keluar rumah, dan hendak mengejar pelaku itu. “Sempat dibawa lari, tapi korban Zakaria lempar pelaku pakai batu. Dan mengenai bagian tubuh pelaku, hingga terjatuh, “ungkapnya.

Warga yang mendengar teriakan korban, langsung berhamburan keluar menuju tempat kejadian. Kemudian menghakimi pelaku yang terkapar hingga alami babak belur.”Untung ada anggota polisi yang patroli, sehingga berhasil diamankan ke kantor polisi, “jelasnya.

Kedua rekan pelaku yang mengetahui kejadian itu, langsung kabur untuk menghindari massa yang mengamuk. “Kabur rekan pelakunya pak,”imbuhnya.

Korban Zakaria mengatakan kalau pada saat itu sepeda motor miliknya yang baru dibeli itu diparkirakan di halaman depan rumahnya.”Pelaku langsung datang, dan hendak curi motor. Tapi ketahuan, “katanya.

Kendati demikian, pelaku hendak mengambil motor, tapi saat itu ia mengambil batu dan dilempar ke arah pelaku hingga terjatuh. “Kalau tidak, sepeda motor saya sudah digondol pelaku, “tuturnya seraya menambahkan kalau sepeda motor itu baru dibeli.

Terpisah, Kapolres Banyuasin AKBP Danny A Sianipar Sik melalui Kanit Pidum Ipda Amikmumin ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu.”Tapi kasusnya dipegang Polsek (Pangkalan Balai, “katanya. (qda)

Sumber : https://sumeks.co/tekapar-pelaku-curanmor-bonyok-dihakimi-massa/