Selipkan Handphone di Helm Sambil Menelepon, Ini Sasaran Empuk Jambret Jalanan

0
12

Selipkan Handphone di Helm Sambil Menelepon, Ini Sasaran Empuk Jambret Jalanan

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Pelaku tindak kejahatan selalu memanfaatkan kelengahan para korbannya.

Seperti yang dilakukan pelaku Jambret, Aprian Prasetya (24) warga Jl Mayzen Lorong Darja, Kalidoni mengincar para pengendara motor yang menggunakan handphone di jalan.

“Jambret handphone pak, kan banyak orang yang pegang handphone di jalan, apalagi cewek. Itu yang yang enak diambil,” ungkap Aprian dibincangi Tribunsumsel.com di Mapolsek Kalidoni, Palembang.

Ia mengaku hanya membidik pengguna yang memakai handphone di jalan karena tak sulitnya mengambil barang dan mudahnya barang itu dijual kembali.

Apalagi di jalan, sangat mudah mencari orang yang masih memakai handphone.

“Biasanya lagi nelepon di jalan, handphone diselipkan di helm, mudah nariknya dan langsung kabur aja. Kalau pakai tas susah nariknya, malah kita bisa jatuh,” katanya

Aprian menyampaikan telah dua kali melakukan aksinya, ia bergerak seorang diri dengan menggunakan sepeda motor pinjaman.

Dan memilih target dengan acak, dengan menyusuri sejumlah jalan di kawasan Kalidoni, sematang borang dan PTC.

“Kalau ada kesempatan langsung beraksi, tarik langsung kabur secepat cepatnya, tapi terakhir sial dipepet samo korban hingga akhirnya nyampak,” jelasnya

Sementara itu, Kapolsek Kalidoni AKP Yulia Farida didampingi Kanit Reskrim Ipda Heriyanto mengatakan penangkapan dilakukan sendiri oleh korban memepet motor pelaku hingga akhirnya terjatuh.

“Pelaku terjatuh usai dipepet korbannya usai beraksi, kami sudah menyita sejumlah barang bukti yakni handphone dan sepeda motor matic yang digunakan untuk beraksi,” ungkapnya

Ia melanjutkan pelaku diduga telah sering menjalankan aksinya dengan membidik pengendara sepeda motor yang menggunakan handphone.

Pelaku akan dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.
Area lampiran

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Selipkan Handphone di Helm Sambil Menelepon, Ini Sasaran Empuk Jambret Jalanan, http://sumsel.tribunnews.com/2018/12/01/selipkan-handphone-di-helm-sambil-menelepon-ini-sasaran-empuk-jambret-jalanan.
Penulis: Yohanes Tri Nugroho
Editor: Prawira Maulana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here