Pura-pura Tanya Alamat Ternyata Pencuri Motor Beraksi

0
11

Pura-pura Tanya Alamat Ternyata Pencuri Motor Beraksi

PALEMBANG, TRIBUNSUMSEL.COM – Fitria (24) warga Jalan Talang karet Kelurahan Sentosa Palembang karena dirinya harus ikhlas kehilangan sepeda motor kesayangannya yang terparkir di tempat kerjanya di Galeri Syahenna di Jalan Anggar Kampus Blok B Kelurahan Lorok Pakjo Palembang.

Fitri menuturkan peristiwa yang terjadi Minggu (25/11) sekitar pukul 12.00 WIB saat dirinya sedang menjaga galeri yang terletak tak jauh dari dari TVRI Palembang.

“Seperti biasa parkir di depan gallery, dan sudah saya kunci setang sepeda motor saya Pak, ” ujarnya kepada petugas piket Polsek Ilir Barat I, Padang Selasa, Palembang

Namun beberapa saat kemudian ada pria mengenakan helm masuk dan menanyakan alamat kepada Fitri dan Neni yang berada di dalam gallery. Pelaku mengaku hendak memesan bingkai mahar pernikahan.

“Apo ini Galeri Syahenna? Aku mau pesen mahar tapi nunggu pacar aku dulu, dio disuruh masuk tidak mau pak dan bilang mau nunggu di luar,” jelasnya.

Pelaku lantas keluar. Namun merasa curiga lantaran terdengar suara sepeda motor, Fitri keluar dan melihat motornya sudah tidak ada.

“Hari itu pas kebetulan sepi, kami teriak dan sempat kejar pelaku yang lari membawa motor, ” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan adanya laporan yang ia buat, petugas dapat menangkap pelakunya yang telah membawa kabur sepeda motor miliknya.

“Saya harap pelakunya tertangkap, dan sepeda motor saya dapat kembali,” harapnya.

Akibat kejadian tersebut Fitri kehilangan motornya Honda Scoopy warna merah mitam tahun 2017 dengan nomor polisi BG 6058 ABP, dengan kerugian yang ditaksir sebesar Rp 15.000.000.

Sementara itu Kapolsek IB I Palembang AKP Masnoni membenarkan pihaknya telah menerima laporan dari korban dengan dugaan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) R2.

“Sudah kita terima laporannya, selanjutnya akan kita kejar. Di sini kami minta pelaku segera menyerahkan diri kepada polisi, ” tutupnya.(cr6)

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Pura-pura Tanya Alamat Ternyata Pencuri Motor Beraksi, http://sumsel.tribunnews.com/2018/11/25/pura-pura-tanya-alamat-ternyata-pencuri-motor.
Penulis: Tiara Anggraini
Editor: Erwanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here