Polres OKU Tembak Dua Pria Mencurigakan di Jalur Mudik Lebaran, Sita Senjata Api, Amunisi dan Sajam

0
215
Tersangka Etra Riawan dan Efriansyah, pembawa senpi dan sajam yang ditembak di jalur mudik diamankan polisi bersma barang bukti berupa senpira dan sajam serta barang lainnya, Kamis (23/5/2019).

Polres OKU Tembak Dua Pria Mencurigakan di Jalur Mudik Lebaran, Sita Senjata Api, Amunisi dan Sajam

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA – Personel gabungan Resmob dan Unit Kamneg Polres OKU yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan SKom menembak pembawa senjata api di jalur mudik lebaran.

Tersangka atas nama Etra Riawan (27) ditembak karena mencoba lari saat dinaikan ke mobil polisi.

Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari yang dikonfirmasi Sripoku.com, Jumat (24/5/2019) membenarkan kejadian itu.

Kapolres yang didampingi Kasat Reskrim mengatakan, dua pelaku yang kedapatan memiliki senjata api dan senjata tajam atas nama Etra Riawan (27) petani asal Kampung I Desa Sukamerindu Kecamatan Lubai Persada, Kabupaten Muaraenim, membawa senpi rakitan dan sajam.

Ditembak di kaki kiri dan kanan karena mencoba kabur saat akan dinaikan ke mobil petugas.

Kemudian tersangka lainnya atas nama Efriansyah (28) petani ayng tinggal di Kampung III Desa Sukamerindu, Kecamatan Lubai Persada, Kabupaten Muaraenim, tersangka membawa sajam tidak ditembak.

Dikatakan Kapolres, Etra Riawan berusaha melarikan diri, polisi sudah melepaskan tembakan peringatan sebanyak 3 kali namun tidak digubris pelaku.

Lalu petugas mengambil tindakan tegas dan terukur dengan melepaskan tembakan ke arah kaki kiri dan kanan tersangka barulah tersangka Etra Riawan bertekuk lutut.

Tersangka Etra Riawan dan Efriansyah, pembawa senpi dan sajam yang ditembak di jalur mudik diamankan polisi bersma barang bukti berupa senpira dan sajam serta barang lainnya, Kamis (23/5/2019).

Kronologi kejadian yakni pada Kamis (23/5/2019) pukul 22.30 malam di jalan lingkar cor beton Kelurahan Batukuning, Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU.

Personel gabungan Resmob dan Unit Kamneg Polres OKU yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan SKom beserta Kanit Pidum IPDA Karbianto melaksanakan patroli di jalur mudik perbatasan Kabupaten OKU dan Muaraenim.

Pada saat melintasi jalan lingkar cor beton Kelurahan Batukuning Kecamatan Baturaja Barat OKU, anggota mencurigai dua orang pemuda yang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna biru.

Setelah dilakukan penghadangan dan penggeledahan, didapat senpi dan sajam dari badan kedua pemuda tersebut.

Kemudian pada saat hendak diamankan ke mobil petugas, salah satu tersangka bernama Etra Riawan berusaha melarikan diri sehingga petugas memberikan tembakan ke udara sebanyak tiga kali, lalu petugas mengambil tindakan tegas dan terukur.

Polisi juga sudah mengamankan barang bukti berupa:

1 unit sepeda motor merk Yamaha Jupiter Z warna biru Nopol BG 4697 OW,
1 pucuk senjata api rakitan jenis revolver warna hitam gagang cokelat,
5 butir amunisi aktif dan 1 butir selongsong kaliber 9 mm.
2 bilah senjata tajam jenis pisau,
1 buah tas selempang warna hitam yang berisi 2 Unit Handphone Merk Nokia warna hitam dan Handphone warna hijau Merk Evercross,
1 buah dompet kecil warna biru,
1 buah dompet warna hitam yang berisi KTP pelaku.
1 buah obeng plus cengkeh,
1 buah masker penutup mulut,
1 buah tang, 3 buah spidol dan pulpen,
1 buah jimat,
1 bungkus rokok kretek.

Dikatakan Kapolres saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres OKU guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Polres OKU Tembak Dua Pria Mencurigakan di Jalur Mudik Lebaran, Sita Senjata Api, Amunisi dan Sajam, http://palembang.tribunnews.com/2019/05/24/polres-oku-tembak-dua-pria-mencurigakan-di-jalur-mudik-lebaran-sita-senjata-api-amunisi-dan-sajam?page=2.
Penulis: Leni Juwita
Editor: Sudarwan