Menjadi Pemuja Ganja, Tukang Bengkel Ini Diciduk Satres Narkoba Polres Pagaralam

Pagaralam, Sumselupdate.com – Satres Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Pagaralam kembali meringkus salah satu pemuja daun ganja yang kesehariannya berprofesi tukang bengkel.tersangka itu adalah Rico Rafael (23), warga Desa Guru Agung, Kelurahan Suka Merindu, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat.

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan, SIk melalui Kasat Narkoba AKP Sutioso, SH, MH, MSi didampingi AKP Wempy Kayadu, SH, Selasa (24/1/2023) mengatakan, penangkapan tersangka berkat peran aktif masyarakat.

Dikatakannya, dalam penangkapan Rico Rafael, petugas berhasil mengamankan barang bukti tujuh paket diduga narkotika jenis ganja dengan berat bruto 46,0 gram dan satu buah ranting yang diduga batang ganja

AKP Sutioso mengatakan, penangkapan ini berawal pada Minggu (22/1/2023), sekitar pukul 21.00 WIB anggota Satres Narkoba Polres Pagaralam mendapat informasi dari masyarakat yang resah dengan aktivitas pelaku.

Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Setelah data dianggap A1, petugas melakukan penangkapan. Pelaku Rico Rafael disergap petugas saat berada di Perandonan, Kelurahan  Selibar, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam.

Pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan dua paket diduga narkotika jenis ganja. Kemudian dilakukan pengembangan di rumahnya dan ditemukan lima paket diduga narkotika jenis ganja dalam lemari kamarnya. Tak hanya itu, petugas menemukan juga satu buah ranting diduga batang ganja dalam kotak rokok. Atas penemuan itu, Rico Rafael beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Pagaralam guna pemeriksaan lebih lanjut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *