Dua Remaja Ini Tega Menculik, Menelanjangi, Mengikat, Lalu Memukuli Korbannya

0
13

Dua Remaja Ini Tega Menculik, Menelanjangi, Mengikat, Lalu Memukuli Korbannya

TRIBUNSUMSEL.COM, TRIBUN – Kediaman Afit Adi Susanto (26), warga Desa Muara Cawang, Kecamatan Pseksu, Kabupaten Lahat, disatroni perampok.

Afit tak menyangka orang yang mengetuk pintu rumahnya, Selasa (13/11) malam ternyata perampok.
Lebih syok lagi, ketika pintu dibuka, tiba-tiba sebilah golok ditodongkan tepat di lehernya.

Belakangan diketahui, para pelakunya adalah remaja berusia 15 tahun, yakni Si (15) dan Ap (15), warga Desa Muara Cawang, Kecamatan Pseksu, Kabupaten Lahat.

“Si (15) dan Ap (15) sudah kita amankan pada Rabu (14/11/2018). Keduanya menyerahkan diri. Ada satu lagi yang masih dalam pengejaran,” kata Kapolres Lahat AKBP Fery Harahap SIk, Jumat (16/11/2018).

Sabar menyebut, otak perampokan adalah residivis berinisial Ia (26) yang masih dalam pengejaran pihak reskrim Polsek Pseksu.

Korban, kata dia, kehilangan motor Honda Revo BG 6683 EY warna putih, dompet dan handphone. Bahkan ketiga pelaku sempat menculik dan memukuli korban.

Sementara menurut penjelasan Kapolsek Pseksu Iptu Indra Gunawan, kejadian perampokan bermula saat korban hendak tidur.

Tiba-tiba pintu rumahnya diketuk. Ketika korban membuka pintu, salah satu tersangka langsung menodongkan golok ke arah leher sebelah kiri korban.

Selanjutnya datang dari samping rumah, dua tersangka lain mengambil motor korban yang terparkir di ruang tamu berikut kunci kontak dan dompet korban.

Lalu korban dibawa dengan dibonceng empat menggunakan motor korban ke salah satu kebun karet warga.

Korban lalu ditelanjangi dan diikat leher menggunakan akar tumbuhan.

Tak hanya itu, korban kemudian dipukuli menggunakan potongan kayu hingga korban mengalami luka dan tidak sadarkan diri.

Selanjutnya para pelaku meninggalkan korban.

Kawanan perampok, membawa motor berikut satu buah dompet yang berisikan STNK motor, KTP korban, handphone merk Advan warnah silver dibawa kabur.

“Mungkin tersangka menganggap korban meninggal lalu mereka kabur. Ternyata korban sadar dan berhasil lolos hingga bisa melapor,” katanya.

Selanjutnya dari keterangan korban, melalui pendekatan Bhabinkamtibmas ke kepala desa dan pihak keluarga, dua tersangka menyerahkan diri.

“Satu tersangka lagi masih kita kejar. Kita harapkan segera menyerahkan diri atau akan kita tindak tegas,” kata Indra. (cr22/sp)

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Dua Remaja Ini Tega Menculik, Menelanjangi, Mengikat, Lalu Memukuli Korbannya, http://sumsel.tribunnews.com/2018/11/16/dua-remaja-tega-ini-tega-menculik-menelanjangi-mengikat-lalu-memukuli-korbannya?page=2.

Editor: Eko Adiasaputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here