2 Mantan Anak Buah Ferdy Sambo Bakal Dipanggil Paksa untuk Hadiri Sidang Hendra-Agus

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan memerintahkan jaksa penuntut umum (JPU) untuk memanggil paksa dua mantan anak buah Ferdy Sambopada Divisi Propam Polri, sebagai saksi perkara obstruction of justice terkait kematian Brigadir J.

Mereka adalah Anggota Divisi Propam Polri, Radite Hernawa dan Anggota Divisi Propam Polri, Agus Saripul Hidayat.

Pada sidang atas terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria Kamis (24/11/2022) hari ini, keduanya mangkir hingga batal diperiksa sebagai saksi.

Read More

Atas ketidakhadiran dua saksi tersebut, penasihat hukum Hendra dan Agus, Henry Yosodiningrat meminta kepada para saksi untuk dihadirkan secara paksa pada persidangan selanjutnya.

“Kalau panggilan, sudah dipanggil secara patut, sudah yang kedua kali kalau saya tidak salah, saya minta supaya panggilan paksa,” minta Henry saat sidang di PN Jakarta Selatan, Kamis.

“Ya tadi sudah diusulkan, penuntut umum akan menghadirkan kedua saksi dimaksud tadi, bahkan tadi disampaikan juga akan menghadirkan secara paksa,” jawab Hakim Ketua Ahmad Suhel.

“Itu lah sebabnya kita akan dengarkan keterangan mereka pada persidangan selanjutnya,” sambung dia.

Sementara itu, untuk saksi satunya lagi yang dipanggil seharusnya adalah Ketua RT 05 RW 01 di kompleks Polri Duren Tiga, Seno Sukarto tidak hadir, karena kondisi kesehatan yang kurang baik.

Sehingga dengan kondisi tersebut, JPU meminta izin kepada majelis hakim untuk hanya membacakan hasil berita acara pemeriksaan (BAP) Seno di persidangan hari ini.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *