5 Manfaat Daun Kelor Bagi Tubuh (Kesehatan), Mulai dari Kecantikan, Mata, Kanker, Hingga Diabetes

0
290

5 Manfaat Daun Kelor Bagi Tubuh (Kesehatan), Mulai dari Kecantikan, Mata, Kanker, Hingga Diabetes

TRIBUNSUMSEL.COM- Manfaat Daun Kelor bagi kesehatan ternyata sangat banyak.

dr Ria Anindita, ahli pengobatan tradisional, bahkan membudidayakan daun kelor.

“100 gram daun kelor sangat kaya nutrisi, mulai Vitamin C setara empat buah jeruk, proteinnya sembilan kali protein yogurt dan amino acid empat setara empat kali minum green tea,” ujar dr Ria Anindita, saat diwawancarai Tribunsumsel.com beberapa waktu lalu.
Ternyata ada manfaat lebih besar yang selama ini belum banyak diketahui orang.

Daun kelor ternyata kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Hanya dalam 100 gram daun kelor (serbuk) tubuh sudah mendapatkan asupan potasium setara 15 buah pisang, vitamin A setara 10 buah wortel, kalsium setara 17 gelas susu, zat besi setara 25 kali makan brokoli.

“Saya mengajak seluruh masyarakat, untuk membudidayakan daun kelor karena besarnya permintaan dari pasar untuk setiap bulannya,” tegasnya

Berikut manfaat daun kelor bagi kesehatan tubuh
1. Menyehatkan kulit

Daun kelor memiliki kandungan vitamin c serta antioksidan yang sangatlah tinggi, kedua zat ini sangatlah baik untuk kesehatan kulit.
Daun kelor yang dijadikan sebagai sayur serta dikonsumsi dengan cara teratur bisa menghaluskan kulit serta mencegah munculnya jerawat.

Daun kelor yang ditumbuk dapat juga jadikan sebagai masker muka yang dapat membuat kulit muka makin halus serta cantik.

2. Mengatasi diabetes

Salah satu faedah daun kelor yakni bisa menangani diabetes. Faedah daun kelor untuk diabetes bisa kurangi kadar gula dalam darah.

Daun kelor bisa dijadikan juga sebagai insulin alami untuk menangani diabetes. Makan sayur daun kelor dapat juga mencegah penyakit gula darah atau diabetes.

3. Menyehatkan mata

Daun kelor juga banyak terkandung vitamin A yang sangatlah baik untuk mata. Mengonsumsi daun kelor bisa bikin mata senantiasa dalam situasi sehat serta jernih.

Daun kelor dapat juga mengobati penyakit mata, langkahnya dapat dikonsumsi segera maupun air rebusan daun kelor dibasuhkan pada mata yang sakit setiap hari hingga sembuh.

4. Mencegah kanker

Antioksidan dalam daun kelor sangatlah tinggi, di luar itu daun kelor memiliki kandungan potasium yang banyak.
Salah satu faedah dari daun kelor yakni bisa mencegah kanker. Faedah daun kelor untuk kanker yakni bisa memperlambat bahkan juga menghentikan serta menyingkirkan kanker yang ada dalam tubuh.

5. Menyembuhkan rematik

Daun kelor juga sangatlah baik untuk menyembuhkan rematik. Faedah daun kelor untuk penyembuhan rematik bisa kurangi rasa sakit pada sendi serta bisa kurangi penumpukan asam urat pada sendi hingga bisa mengobati rematik atau asam urat

Daun kelor memang sangat populer di mancanegara ataupun di dalam negeri. Beragam penyakit dapat diobati dengan daun kelor. Selain bisa menyembuhkan beragam penyakit, daun kelor juga sangatlah baik untuk dikonsumsi setiap hari.

Faedah daun kelor yang dikonsumsi setiap hari yakni bisa meningkatkan kekebalan tubuh hingga tubuh tak gampang sakit. Selain itu, kelor dapat juga tingkatkan kekebalan tubuh dari beragam virus yang ada.

Nah, mulai sekarang jangan abaikan daun kelor. Sering-seringlah mengonsumsinya agar tubuh Anda lebih sehat. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul 5 Manfaat Daun Kelor Bagi Tubuh (Kesehatan), Mulai dari Kecantikan, Mata, Kanker, Hingga Diabetes, http://sumsel.tribunnews.com/2018/11/22/5-manfaat-daun-kelor-bagi-tubuh-kesehatan-mulai-dari-kecantikan-mata-kanker-hingga-diabetes?page=3.

Editor: M. Syah Beni