Netflix Cari Pramugari, Gaji Rp 5,7 M

Jakarta – Netflix mencari pramugari untuk salah satu jet pribadinya. Perusahaan teknologi ini menawarkan paket gaji hingga USD 385.000 atau setara Rp 5,7 miliar setahun.

Melansir BBC, Rabu (25/1/2023), raksasa streaming itu mengatakan sedang mencari kandidat pramugari yang independen, bijaksana, dan terampil. Semua itu harus mendapat nilai luar biasa.

Pramugari itu juga harus mampu bekerja dengan sedikit arahan dan banyak motivasi diri. Tahun lalu Netflix memangkas ratusan pekerjaan setelah penurunan jumlah pelanggan.

Read More

“Kisaran pasar keseluruhan untuk peran ini biasanya USD 60.000-385.000. Kisaran pasar ini didasarkan pada gaji total, yang sejalan dengan filosofi kompensasi kami,” kata Netflix dalam daftar pekerjaan di situs webnya.

Perusahaan juga mengatakan menentukan gaji karyawan dengan mempertimbangkan latar belakang, pengalaman, dan keterampilan mereka. Peran pramugari itu berbasis di San Jose, California dan akan terbang di dalam dan ke luar AS.

“Departemen Penerbangan Netflix menyediakan transportasi udara yang luar biasa, aman, dan rahasia,” katanya.

Iklan tersebut menambahkan bahwa tim tersebut akan membantu Netflix menjangkau dunia dengan lebih efisien dan efektif. Sehingga perusahaan dapat terus menciptakan kegembiraan di seluruh dunia.

Tugas pramugari di Super Midsize Jet akan mencakup pemeriksaan peralatan darurat di kokpit, kabin, dan galeri sebelum lepas landas. Mereka juga harus mampu mengangkat barang seberat 13,6 kg.

Gaji rata-rata pramugari di AS lebih dari USD 62.000 atau Rp 925 juta per tahun, menurut Biro Statistik Tenaga Kerja AS. Juru bicara Netflix mengatakan bahwa perusahaan tidak akan berkomentar mengenai detail gaji pramugari.

Pada hari Kamis, perusahaan dijadwalkan untuk mengumumkan pendapatannya selama tiga bulan terakhir tahun 2022. Tahun lalu Netflix mengatakan telah menambahkan 2,4 juta akun ke basis pelanggannya dalam tiga bulan hingga akhir September, membalikkan penurunan jumlah pelanggan pada beberapa waktu sebelumnya.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *