Gubernur Herman Deru dan Walikota Palembang Harnojoyo Imbau PNS Naik LRT, Ini Fasilitas Penunjangnya

0
412

Gubernur Herman Deru dan Walikota Palembang Harnojoyo Imbau PNS Naik LRT, Ini Fasilitas Penunjangnya

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Gubernur Sumsel Herman Deru mengimbau agar PNS di Palembang pergi dan pulang kerja menggunakan LRT.

Imbauan itu dalam rangka kampanye penggunaan kereta ringan sebagai angkutan massal, bukan hanya angkutan pariwisata.
“Kalau mewajibkan tidak bisa itu, paling tidak kita imbau agar PNS mau naik LRT. Paling tidak itu bisa menggurangi kemacetan,” kata Deru.

Dia mengatakan, LRT itu milik semua termasuk masyarakat Sumsel dan khususnya Palembang.

“Kita akan sosialisasikan moda transportasi LRT ini sebagai moda yang digemari. Dengan segala kemudahan, misal nanti akan ada bus pengumpan atau penjemput.”

“Untuk itu akan ada kerja sama dengan Damri dan Transmusi. Hal ini perlu dilakukan agar masyarat mendapatkan kemudahan,” katanya.

Ke depan juga akan kerja sama dengan pihak swasta. Lalu nantinya juga akan disediakan kantong-kantong parkir untuk kendaraan motor dan mobil pribadi,
Sehingga masyarat bisa menggunakan moda transportasi LRT ini dengan nyaman.

Menanggapi adanya imbauan itu, Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan sangat setuju.

“Bagus ya, jadi kalau PNS yang tempat tinggalnya dekat dengan jalur LRT ketika punya aktivitas untuk pergi ke kantor atau kemana pun bisa menggunakan LRT.”

“Dengan cara ini kan bisa menghindari kemacetan,” ujarnya.

Ketika disinggung apa dirinya juga ikut mengimbau langsung ke PNS wilayah Pemkot Palembang untuk naik LRT, dia mengatakan ikut mengimbau.

“Ya tentunya akan diimbau karena ini kan bagus. Siapa lagi yang bisa menjadi contoh masyarakat, kalau PNS saja mau naik LRT masyarakat yang lain kan bisa mencontoh dan mau bekerja dengan naik LRT,” katanya.

Menanggapi adanya imbauan ini salah satu PNS yang bekerja sebagai Staf bagian umum di Sekretariat daerah Pemkot Palembang, Arnes Dunia Habibi atau yang akrab disapa Nesto ikut menyetujui.

“Ya setuju, untuk sekarang kan belum ada aturan yang mengkhususkan PNS naik LRT jadi masih bisa lah naik kendaraan pribadi,” ujarnya kepada Tribun.

Dia mengatakan apabila memang ada kebijakan terbaru dari pemerintah yang mengkhususkan PNS naik LRT, dirinya harus patuh.

“Ya harus patuh kalau memang dibuat kebijakan khusus mengenai PNS wajib naik LRT,” katanya.

Pria yang juga seorang rapper ini apabila belum ada aturan khusus mengenai PNS naik LRT dirinya mengaku sering menggunakan kendaraan pribadi.

“Kebetulan rumah saya itu gak dilewati jalur LRT. Saya tinggal di Jalan Istana no 20, Villa Anggrek Demang Lebar Daun jadi setiap hari kerja bakal ribet kalau naik LRT,” curhatnya.

Dia juga mengatakan setiap hari mengantar dan menjemput istrinya yang bekerja di Jalan Atmo.

“Jadi bawa kendaraan sendiri masih jadi pilihan utama, tapi kalau semisal mau ke Jakabaring atau ke bandara biasa kami pilih naik lrt karena tidak ribet buat parkir dan tidak perlu repot minta anter jemput ke bandara juga,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Gubernur Herman Deru dan Walikota Palembang Harnojoyo Imbau PNS Naik LRT, Ini Fasilitas Penunjangnya, http://sumsel.tribunnews.com/2018/11/15/gubernur-herman-deru-dan-walikota-palembang-harnojoyo-imbau-pns-naik-lrt-ini-fasilitas-penunjangnya?page=2.

Editor: Wawan Perdana