Gelar Pasar Murah di 51 Titik di Sumsel, Warga Puji Erick Thohir

Palembang, Sumselupdate.com — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir secara masif menggelar kegiatan pasar murah di Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Selatan. Di bantu Relawan Dulur Sumatera Selatan (Sumsel) pasar murah ini sudah memasuki titik ke 51 bertempat di Jalan Prajurit Nazarudin, RT 19 RW 04, Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang.

Relawan Dulur Sumsel Eko Handoyo mengatakan, kegiatan pasar murah membantu masyarakat ini sudah berjalan di 51 titik selama tiga bulan.

“Kami dari tim Dulur Sumsel mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Erick Thohir selaku penggagas kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di Sumsel. Hari ini kita melaksanakan kegiatan sebanyak 51 titik selama 3 bulan full,” ujar Eko, Selasa (24/1/2023).

Eko menjelaskan, kegiatan pasar murah berjalan sejak November 2022 hingga Januari 2023 selalu disambut antusias masyarakat.

“Warga juga antusias dan bersemangat menerima program pasar murah yang sangat bermanfaat. Kegiatan seperti ini betul-betul dibutuhkan masyarakat,” tuturnya.

Oleh karena itu, Eko menyampaikan aspirasi masyarakat agar kegiatan serupa dapat kembali diadakan berkesinambungan.

“Kami dari Dulur Sumsel menyampaikan amanat dari seluruh masyarakat khususnya di Sumatera Selatan, berpesan kepada Bapak Erick Thohir semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan berkesinambungan,” harap Eko.

Selain itu, Erick Thohir yang juga tokoh nasional asal Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) didoakan masyarakat supaya menjadi pemimpin yang amanah.

“Kami doakan Bapak Erick Thohir dapat menjadi pemimpin di kemudian hari yang bisa membawa kemaslahatan bagi umat dan bangsa,” tegas Eko.

Ketua Panitia Pasar Murah Muhammad Wahyu Ismail mengatakan, masyarakat sangat terbantu dan bersyukur mendapatkan bantuan pasar murah dari Erick Thohir.

“Kegiatan pasar murah ini sangat membantu masyarakat terutama di Sumbagsel dan ini merupakan titik terakhir di Kota Palembang, masyarakat sangat bersyukur dan sangat merasa terbantu. Mereka berharap kegiatan ini dapat diadakan berulang kali, ” kata Ismail.

Lebih lanjut Ismail menambahkan, bantuan pasar murah sangat tepat diadakan melihat kondisi masyarakat yang sedang berusaha pulih secara ekonomi pasca pandemi Covid 19 kemarin.

“Melihat beberapa tahun terakhir karena pandemi covid-19 harga sembako tidak stabil di pasaran, sehingga dengan kegiatan pasar murah ini dan diadakan tokoh masyarakat Bapak Erick Thohir maka masyarakat terutama di Kota Palembang merasa terbantu dan dapat meringankan beban ekonomi keluarga,” jelas Ismail.

Eko berpendapat, sosok Erick Thohir merupakan tokoh yang peduli terhadap kondisi masyarakat dan tidak segan memberikan bantuan bagi yang membutuhkan.

“Erick Thohir merupakan salah satu tokoh yang peduli dengan keadaan masyarakat terutama warga Sumbagsel,” paparnya.

“Kami doakan semoga cita-cita Bapak Erick Thohir tercapai dan diberi kesehatan. Apapun yang diharapkan dan ingin diwujudkan Bapak Erick Thohir dapat terlaksana,” terang Ismail.

Sementara itu Ketua RT 19 Kelurahan Kalidoni, Nursalama mengucapkan terimakasih kepada Erick Thohir, pasar murah membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Saya selaku ketua RT 19 RW 04 Kelurahan Kalidoni berterima kasih dengan kegiatan pasar murah yang disponsori Bapak Erick Thohir. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga di sekitar RT 19 dan RT lain,” jelasnya.

“Apalagi dengan kondisi sekarang, pasar murah sangat bermanfaat bagi warga,” sambungnya.

Nursalama juga berharap pasar murah bisa kembali diadakan di wilayahnya.

“Terima kasih buat Bapak Erick Thohir atas sembako murahnya yang sangat membantu warga. Semoga tidak hanya kali ini namun ada lagi agenda selanjutnya. Dan semoga sukses, semoga terpilih, semoga amanah,” tegas Nursalama.

Diketahui, kegiatan pasar murah ini menyediakan paket sembako terdiri dari beras 2,5 kilogram, gula 1 kilogram dan minyak goreng 1 liter yang hanya dibayar Rp 20.000.(duk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *