Dibulan Ramadhan Harga Cabai Menurun Hingga 50 Persen

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID – Harga komoditi cabai di pasar pulo mas Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Hal ini disebabkan karena meningkatnya persediaan cabai di pasar yang dihasilkan oleh para petani.

Terpantau dari informasi yang diperoleh dari para pedagang harga cabai merah di pasar pulau mas, pada beberapa hari ini di bulan Ramadhan mengalami penurunan sekitar 50% persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Sementara itu, harga cabai rawit turun sekitar 35% persen.

” Harga cabai turun mulai dari hari selasa kemarin. Harga cabai merah dari harga Rp 45.000 turun menjadi Rp 25.000, sedangkan cabai dari Rp 43.000 menjadi Rp 35.000″. Kata Mona pedagang cabai.

Penurunan harga cabai ini membuat banyak ibu rumah tangga merasa senang karena bisa menghemat pengeluaran belanja bulanan mereka.

Namun, para pedagang cabai mengaku sedikit khawatir dengan penurunan harga tersebut karena bisa mempengaruhi keuntungan mereka.

Meskipun demikian, penurunan harga cabai ini merupakan hal yang positif, karena dapat menaikan daya beli masyarakat, selain itu hal ini juga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani cabai.

Kepala Bidang Perdagangan pada Kantor Disprindag Empat Lawang, Ade Candra menghimbau kepada para pedagang cabai dapat mengelola stok mereka dengan baik agar tidak merugi dalam menghadapi penurunan harga cabai

” Disini lain, untuk masyarakat yang menyukai makanan pedas ini adalah waktu yang tepat untuk memanfaatkan penurunan harga cabai dan menambah stok cabai di rumah”. Tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *