Pemkab Muara Enim Siapkan Bus Sekolah

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Untuk menjaga keamanan dan keselamatan para pelajar, Polres Muara Enim berkerjasama dengan Dinas Perhubungan Muara Enim siapkan kendaraan Bus Dinas Perhubungan Muara Enim sebanyak tiga unit di jalan Jenderal Sudirman tepatnya dekat SMPN 2 Muara Enim, Jumat (31/3)

Menurut Kadishub Muara Enim Junaidi didampingi Kasat Lantas AKP Suwandi mengatakan kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari penindakan Angkutan Desa beberapa hari yang lalu yang mengangkut penumpang pelajar diatas atap dan bergelantungan yang sangat membahayakan keselamatan mereka.

Untuk itu, pihaknya menyiapkan kendaraan Bus Dinas Perhubungan Muara Enim sebanyak 1 unit Bus Transisi Karang Raja – SMPN 2 Muara Enim dan 2 unit SMPN 2 Muara Enim –  Ujan Mas. “Kita ingin pelajar dapat menggunakan kendaraan dengan aman dan layak untuk pulang pergi ke sekolah,” ujarnya.

Ditambahkan AKP Suwandi, bahwa pihaknya sangat apresiasi Pemkab Muara Enim yang cepat dan tanggap dalam mencarikan solusi untuk pelajar dalam hal transportasi umum pulang pergi ke sekolah. Sebab apa yang dilakukan pelajar selama ini benar-benar sangat membahayakan baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

Sementara itu menurut Zaki salah seorang pelajar mengaku senang dengan adanya kendaraan bus sekolah karena lebih nyaman dan luas serta aman, apalagi tepat duduknya sangat empuk tidak kepanasan dan kehujanan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *