Pemdes Kartamulia dan Sebau Salurkan BLT DD Tiga Bulan Sekaligus

Muaraenim, Sumselupdate.com – Pemerintah Desa Kartamulia dan Sebau, Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD)  Tahap 1, 2 dan 3 atau Januari-Maret Tahun Anggaran 2023 di gedung aula Desa Kartamulia dan Sebau, Kamis (30/3/2023).

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak kemiskinan ekstrim dan juga diutamakan kaum lansia, disabilitas dan stunting.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Kartamulia dan Sebau, BPD, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Gelumbang, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang, seluruh perangkat Desa dan seluruh KPM penerima BLT DD.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2023 Desa Kartamulia dan Sebau bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2023 ini adalah KPM yang telah ditetapkan melalui proses musdes tahun 2022, yang ditetapkan 25 persen dari Anggaran Dana Desa, maka untuk KPM Desa Kartamulia sebanyak 54 KPM dan untuk Desa Sebau berjumlah 61 KPM.

Kepala Desa Kartamulia Alhadi Haq SH, berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, Beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Sesuai aturan Pemerintah pusat melalui Peraturan Menteri Desa (Permendes) dan Peraturan Menteri Keuangan, Tahun 2023 ini tetap dilanjutkan proses pencairan BLT Dana Desa, dengan memberikan alokasi sebesar minimal 10 persen dan maksimal 25 persen,” ujar Alhadi.

Masih kata Alhadi, Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Tahap 1.2 dan 3 Bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2023 ini di berikan Kepada 54 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk Desa Kartamulia, sebesar Rp300.000 setiap bulan per Kartu Keluarga yang diberikan tunai.

Tak lupa Alhadi Haq SH, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dibulan suci Ramadhan 1444 hijriah, semoga amal ibadah kita dijabah oleh Allah SWT.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *