Masyarakat OKI Rayakan HUT RI ke-78 Lewat Kirab Budaya dan Karnaval Pembangunan

KAYUAGUNG, PALPOS.ID – Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tampak antusias mengikuti dan menyaksikan kirab budaya dan karnaval pembangunan dalam rangka peringatan HUT RI ke-78 di Kayuagung pada Jum’at (18/8).

Peserta kirab budaya diikuti berbagai lapisan masyarakat, dari pelajar TK hingga SMA, Paguyuban, komunitas hingga instansi pemerintah.

Peserta pawai menampilkan arak-arakan pakaian adat, kostum yang unik serta  parade mobil hias.

Tampilan ini memberikan hiburan kepada ribuan masyarakat yang memadati rute pawai yang dimulai dari Halaman Dinsos OKI di Kelurahan Sukadana dan finish di Taman Kota Kayuagung.

Kirab Kebudayaan dan Karnaval Kemerdekaan di gelar sebagai wujud syukur akan kemerdekaan yang diraih.

“Kita ingin merayakan kemerdekaan bersama masyarakat. Selain hiburan,  juga sebagai bentuk syukur atas nikmat kemerdekaan yang diraih berkat perjuangan para pahlawan,” ungkap Wakil Bupati OKI, Dja’far Shodiq didampingi Forkopimda serta TP PKK OKI.

Shodiq berharap peringatan HUT RI tahun ini mampu meningkatkan produktivitas masyarakat. Menurutnya, apa yang menjadi kenikmatan dan syukur hikmat kemerdekaan ini bisa dijaga dan mengisinya dengan kebaikan-kebaikan dan produktivitas.

“Maka, saya rasa tugas kita semua adalah menjaga dan terus meningkatkan produktivitas serta kebaikan untuk masyarakat, bangsa, dan negara,” ujarnya.

Ia menambahkan, Kirab Budaya dan Karnaval Pembangunan tahun ini menjadi sebuah perayaan yang meriah dan membanggakan, serta memperlihatkan semangat persatuan dan kebersamaan dalam merayakan kemerdekaan Indonesia di OKI.

Salah seorang warga Keluruahan Sukadana, Kecamatan Kayuagung mengatakan, kegiatan tersebut menyenangkan dan sangat menghibur,

“Kita bisa bersama-sama merayakan kemerdekaan dengan meriah setelah dua tahun terakhir tanpa perayaan seperti ini. Saya harap kirab kemerdekaan dan pawai pembangunan terus diselenggarakan dengan kemasan lebih menarik dan meriah,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *