Yuk Kenalan! Kucing-kucing Pegawai di Ditjen Pajak, Soleh Salah Satunya

Tak cuma Polri atau Ditjen Bea Cukai yang punya pegawai dari kalangan satwa yang dinamai K-9. Kini Ditjen Pajak juga punya pegawai satwa. Bedanya jika K-9 di Polri atau Ditjen Bea Cukai adalah anjing, di Ditjen Pajak justru kucing.
Salah satu yang paling populer, Soleh namanya! Dia berada di lingkungan kerja Kantor Pajak Serpong, di Tangerang Selatan. Soleh pertama kali diperkenalkan oleh akun @DitjenPajakRI pada 24 November 2022 silam.
Layaknya pegawai, Kantor Pajak Serpong memberinya tanda pengenal sebagai karyawan. Jabatannya ‘Penyuluh Ahli Meow’, demikian dicuitkan di akun Ditjen Pajak.
Gaya Soleh, kucing pegawai di Kantor Pajak Serpong di meja kerja. Foto: @DitjenPajakRI/twitter.com

Kucing tersebut memiliki ruang kerja di seluruh area Ditjen Pajak wilayah Serpong. “Seluruh area @pajakserpong adalah ruang kerja Soleh dan jabatannya secara resmi adalah Penyuluh Ahli Meow,” tulisnya.
Pertama kali datang ke Kantor Pajak Serpong, Soleh masih kucing kecil alias kitten. Para pegawai Pajak pun jatuh hati hingga mereka merawat Soleh hingga kini. Soleh pun divaksin dan disteril.
Selain Soleh, Ditjen Pajak juga punya kucing-kucing pegawai yang tersebar di berbagai Kantor Pajak. Setiap kucing itu diberi nama tersendiri dan berbeda jenis serta warnanya.
Di Kantor Pajak Cibitung, Bekasi, ada kucing bernama Oyen alias Gadis. Ini mengacu pada warnanya yang oranye. Selain itu ada Syeyeng-syeyeng, kucing di Kantor Pajak Pulogadung, Lele di Kantor Pajak Bireuen, dan Siging di Kantor Pajak Kolaka.
Selain itu juga ada Momo, kucing di Kantor Pajak Surabaya, Gubeng. Keberadaan kucing-kucing di kantor pajak itu disambut positif oleh netizen pecinta kucing.
“Poninya lucu,” tulis akun @liajasmina mengomentari Soleh. Akun @aanurhana menulis, “Gua yakin dengan tersebarnya ini, kucing lain iri karena soleh bisa kerja PNS. Wehhh…”

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *