Viral Perempuan Bertato Bikin Driver Ojol Nggak Nyaman, Nanya Jalan Tapi Nempel-nempel: Termasuk Pelecehan?

Viral seorang perempuan bertato bikin ojek online alias driver ojol nggak nyaman saat menanyakan jalan. Penyebabnya, perempuan tersebut bertanya sambil mencondongkan bagian depan tubuhnya seakan ingin menempel dengan tubuh driver.

Melihat ini, netizen heboh dan menganggap sebagai pelecehan seksual yang dilakukan perempuan kepada lelaki. Pelecehan seksual adalah tindakan seksual yang tidak diinginkan, menyebabkan pelanggaran dan ketidaknyamanan, dan dapat berbahaya secara fisik dan mental.

Dalam video yang dibagikan akun instagram @dramaojol.id, dilihat suara.com, Kamis (26/1/2023) terlihat perempuan rambut sebahu menggunakan rok hitam di bawah lutut, dengan tanktop putih yang cukup ketat menghampiri para driver ojol di pinggir jalan untuk bertanya arah.

Alih-alih bertanya dengan memberikan jarak, perempuan tersebut bertanya dengan jarak yang sangat dekat, baik dari wajah hingga tubuhnya. Termasuk juga postur tubuhnya terlihat mencondongkan dada alias payudaranya ke arah para driver ojol tersebut.

Bahkan dari video itu, terlihat beberapa driver Ojol tidak nyaman dengan gestur yang diberikan perempuan tersebut.

“Jangan dekat-dekat dulu,” ujar seorang driver Ojol bertopi seraya berusaha menghalangi tubuhnya menggunakan lengan dari dada perempuan tersebut.

“Biar kedengaran soalnya,” sahut perempuan itu blak-blakan.

Melihat perilaku perempuan tersebut, banyak netizen yang mengaku tidak habis pikir karena rela melakukan apapun untuk membuat sebuah konten.

“Demi konten jadi murah mba,” ungkap @rasynakhansa.

“Nanti disenggol bilangnya pelecehan,” komentar @mallemuuu.

Selain itu beberapa netizen juga menilai apa yang dilakukan perempuan itu kepada para driver ojol, dianggap sebagai pelecehan dari perempuan kepada lelaki.

“Mba kamu itu tau nggak ya, kalau perempuan itu juga bisa melecehkan laki-laki, yang kayak kamu lakuin,” imbuh @ramadhantifir.

“Ini masuknya pelecehan loh terhadap lelaki. Jangan merendahkan nilai kaummu karena ulahmu ya mbak,” sambung @garinialf.

Sementara itu melansir NPR, riset menunjukan 81 persen perempuan mengaku pernah mengalami beberapa bentuk pelecehan seksual selama hidup mereka.

Meski begitu, data juga menunjukan ada 43 persen lelaki yang juga pernah mengalami pelecehan seksual, meski angkanya tidak sebanyak perempuan

Bahkan situs Psychology Today juga menyebutkan berdasarkan penelitian di 2014 menunjukan perempuan seringkali jadi pelaku kejahatan seksual.

Data survei Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit atau CDC menemukan dalam satu tahun kedua jenis kelamin kemungkin berisiko jadi sasaran pelecehan seksual.

Apalagi sebagian besar korban lelaki pelecehan seksual mendapatkannya dari hubungan seks tanpa persetujuan yang dilakukan pelaku perempuan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *