Usai Ramai Soal Rumah Mewah dan Gaya Hedon, Inspektorat Palembang Periksa Camat Kemuning, Hasilnya?

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Usai ramai soal rumah mewah dan gaya hedon, Inspektorat Kota Palembang telah melakukan pemeriksaan terhadap Camat Kemuning, M Irman.

Kepala Inspektorat Kota Palembang, Jamiah Haryanti mengungkapkan bahwa mereka telah membentuk tim khusus untuk mengaudit Camat Kemuning, mencakup gaya hidup, kedisiplinan pegawai, dan laporan harta kekayaan.

Dari hasil pemeriksaan dan analisis bukti, ditemukan bahwa harta yang dimiliki Camat berasal dari istrinya yang merupakan selebriti Instagram (selebgram).

“Kami melihat bahwa catatan yang dijaga oleh istrinya sangat rapi, mendetail, dan lengkap, dan kami telah mempelajarinya,” katanya kepada awak media beberapa hari lalu.

Terhadap Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), diketahui bahwa M Irman, yang merupakan penyelenggara negara, telah melaporkan harta kekayaannya pada tahun 2018 dan 2019.

Selain itu, untuk pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kota Palembang, pelaporan LHKPN tidak diwajibkan.

Inspektorat juga menyebutkan bahwa M Irman telah diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas permintaaan M Irman.

Hasil pemeriksaan tersebut menunjukan tidak menemukan adanya pelanggaran.

“Realisasi dan pengeluaran yang dilakukan telah sesuai dengan aturan dan Rencana Anggaran Belanja (RAB), dan tidak ada temuan yang perlu dikembalikan,” tukasnya.

Sumber-sumber lain melaporkan bahwa Indah Rizky Ariani, istri dari Camat Kemuning Palembang, adalah seorang selebgram yang menjadi Brand Ambassador untuk beberapa produk.

Selain itu, dia juga dikenal sebagai pebisnis dengan usaha babyshop sejak tahun 2011, serta jasa titipan tas dan barang-barang luar negeri sejak tahun 2018.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *