Tak Terima Dibilang Cari Panggung, Pesulap Merah: Masuk TV Biasa Saja

Suara.com – Marcel Radhival atau Pesulap Merah jadi sering tampil di televisi imbas perseteruan dengan para dukun. Banyak program televisi yang mengundangnya untuk menjelaskan kronologi masalah di depan kamera.

Namun menurut dalih Pesulap Merah, ia sebenarnya sama sekali tidak menginginkan hal itu. Sebab menurutnya, tampil di televisi bukan sesuatu yang istimewa.
“Biasa saja sih,” ujar Pesulap Merah di acara Pagi Pagi Ambyar Trans TV, Jumat (16/9/2022).

Apalagi berdasar cerita Pesulap Merah, ia sudah terbiasa tampil di acara-acara yang ditonton banyak orang seperti di televisi sejak dulu.
“Dari dulu memang sudah biasa sama yang kayak gini-gini,” tutur Pesulap Merah.

Ketimbang mengejar popularitas, Pesulap Merah lebih berharap konten edukasinya tentang dugaan penipuan berkedok dukun bisa memberikan dampak positif di kalangan masyarakat.

Sebab sejak awal berseteru dengan para dukun, Pesulap Merah mengaku tidak pernah berpikir melakukan hal itu demi sensasi.

Baca Juga : Jangan Kaget, Harga Hyundai Stargazer di Sini Lebih Mahal

“Di Indonesia ini Pancasila yang nomor satu kan Ketuhanan Yang Maha Esa, bukan Perdukunan Yang Maha Sakti. Maka dari itu saya berusaha edukasi agar masyarakat Indonesia kembali ke Tuhannya lagi, bukan ke perdukunan,” papar Pesulap Merah.

Sosok Pesulap Merah jadi sorotan usai menyoroti praktek pengobatan spiritual Gus Samsudin yang diambil dari salah satu video di YouTube.

Dalam videonya, Pesulap Merah mengkritik konten pengobatan spiritual milik Gus Samsudin yang ia sebut memakai trik khusus untuk mengelabui pasien demi menggaet kepercayaan masyarakat.

Pesulap Merah bahkan sempat mencoba datang ke padepokan milik Gus Samsudin di Blitar, Jawa Timur untuk membuktikan ucapannya. Namun kedatangannya malah memicu kegaduhan warga sekitar padepokan hingga berujung ricuh.

Terbaru, Pesulap Merah juga dianggap menyinggung profesi pawang hujan setelah menyebut hasil wawancara Rara soal partisipasinya di MotoGP Mandalika sebagai lelucon.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *