Saat Jokowi Kaget Dengar Laporan Harga Beras di Perbatasan Motaain

Jakarta – Momen unik terjadi dalam perayaan Peringatan Hari TNI Indonesia ke-77 di Istana Negara. Dalam rangkaian acara peringatan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan panggilan video dengan beberapa prajurit TNI penjaga perbatasan.

Jokowi menyapa prajurit di 4 wilayah perbatasan, mulai dari Entikong, Motaain, Sota, dan Kepulauan Talaud. Kejadian unik terjadi saat Jokowi menyapa para prajurit di PLBN Motaain, Nusa Tenggara Timur.

Jokowi terkejut saat mendengar laporan harga beras di Motaain yang disampaikan oleh prajurit TNI yang berjaga di sana. Awalnya Jokowi bertanya para prajurit belanja kebutuhan makanan ke mana.

Read More

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB, Letkol Inf Yudhi Yahya pun menjawab, dia bilang bahan makanan dan kebutuhan sehari-hari kebanyakan dibeli di Kota Atambua.

“Siap, kami belanja di Kota Atambua bapak, paling dekat bapak Presiden,” jawab Yudhi, dalam percakapan yang disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (5/10/2022).

Kemudian Jokowi pun bertanya lagi, berapa harga beras di Motaain. Nah, jawaban Yudhi ini yang justru bikin kaget Jokowi.

“Siap, mohon izin harga beras sekitar Rp 8.000 per kilogram bapak Presiden,” ungkap Yudhi.

Jokowi sempat sedikit terkejut ternyata harga beras semurah itu di Motaain. Dia sampai bertanya apakah laporan itu benar adanya, dan disambut konfirmasi dari Yudhi. Meskipun raut mukanya tak berubah, nada bicara Jokowi sedikit berubah seakan-akan tak percaya dengan laporan yang diterimanya.

“Kok murah banget? Benar itu?” tanya Jokowi.

“Siap, Betul,” jawab Yudhi.

Selanjutnya, Jokowi mengapresiasi laporan dari Yudhi dan bawahannya. Dia pun mengucapkan terima kasih dan mengakhiri dialognya dengan Yudhi.

“Ya sudah bagus-bagus, terima kasih,” ungkap Jokowi.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *