Rizky Billar Resmi Diberhentikan sebagai Host Dangdut Academy

Suami dari penyanyi dangdut Lesti Kejora Rizky Billar resmi diberhentikan dari posisinya sebagai pembawa acara Dangdut Academy 5.

Keputusan itu diambil sesuai keputusan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk menutup ruang bagi pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), baik di televisi maupun radio.

“Keputusan Komisi Penyiaran Indonesia mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi,” kata Ramzi dikutip dari YouTube Indosiar, Selasa (4/10/2022).

Ucapan Ramzi disambung oleh Irfan Hakim yang mengumumkan dikeluarkannya Rizky Billar dari posisinya sebagai pembawa acara Dangdut Academy 5.

“Dan Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan,” kata Irfan.

“Dengan ini kami umumkan bahwa mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy,” sambungnya.

Sementara itu Ruben juga berpesan agar kepada semua orang berani angkat bicara dan menolak segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga.

“Kami mau mengajak semua masyarakat Indonesia untuk berani speak up dan menolak dengan segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga,” ucap Ruben.

Baca Juga : Babak Baru Anies Menuju RI-1: Dicalonkan Capres Nasdem, Meski Sempat Jadi Lawan Politik

Rizky Billar sendiri diketahui merupakan pembawa acara baru di program pencarian bakat penyanyi dangdut tersebut.

Selain Rizky Billar, pembawa acara baru lainnya adalah Ruben Onsu, Jirayut dan Tiyara Ramadhani.

Diberitakan sebelumnya, KPI Pusat mengungkap larangannya terhadap pelaku KDRT tampil di semua program siaran maupun menjadi pengisi acara.

Pihak KPI dengan tegas menyatakan bahwa tidak ada tempat bagi pelaku KDRT di televisi dan radio Indonesia.

“KPI meminta kepada semua lembaga penyiaran untuk tidak menjadikan pelaku KDRT sebagai pengisi acara atau penampil dalam semua program siaran, baik di televisi dan radio,” demikian keterangan dalam unggahan @kpipusat, dikutip pada Jumat (30/9/2022).

Komisioner KPI Pusat Nuning Rodya menekankan bahwa figur publik selayaknya jadi contoh bagi penonton.

Komisioner KPI Pusat, Nuning Rodyah mengatakan para figur publik harus memberi contoh positif kepada penonton, baik melalui apa yang nampak di layar kaca maupun contoh dalam kehidupan sehari-hari.

“Segala bentuk kekerasan, terutama KDRT, merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia,” ujar Nuning seperti dikutip dalam unggahan tersebut.

Untuk informasi, Rizky Billar dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan oleh Lesti Kejora atas kasus dugaan KDRT.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *