Rakor BUMD Pemkot Palembang, Ajang Evaluasi

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memggelar Rapat Koordinasi (Rakor) BUMD Kota Palembang.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Daerah Kota Palembang, Ahmad Zulinto membuka Rakor tersebut di Emilia Hotel Palembang, Selasa 21 Maret 2023.

“Rakor BUMD ini merupakan salah satu kegiatan dari bidang perekonomian dalam perhatian dan evaluasi,” katanya kepada SUMEKS.CO.

Ahmad Zulinto menjelaskan, Rakor BUMD Kota Palembang sangat penting dikarenakan BUMD dapat menopang pembangunan suatu daerah.

Rakor tersebut diikuti berbagai BUMD Kota Palembang, antara lain PDAM Tirta Musi, Bank BPR, PD Pasar, Patralog. “Baik secara bidang perekonomian atau Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa didorong oleh BUMD,” jelasnya.

Lanjut Ahmad Zulinto menuturkan, peran BUMD ini membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan pembangunan perekonomian daerah dan lain sebagainya.

“Oleh karena itu kita adakan Rakor. Ini evaluasi, apakah BUMD sudah cukup mapan atau bermasalah. Atau mereka belum mampu untuk melakukam sesuatu yang lebih baik. Oleh karena itu kita juga menghadirkan berbagai narasumber untuk menerima masukan-masukan,” ucapnya.

Ahmad Zulinto mengungkapkan, melalui Rakor BUMD tersebut dapat memberikan berbagai evaluasi seperti mengubah pola pikir, manajemen, sumber daya, dan sebagainya.

“Semua penting harus dievaluasi. Program kerja ke depan semua harus sehat,” ungkapnya

Kendati demikian Ahmad Zulinto berharap, BUMD harus sehat dan membuat asas manfaat bagi Kota Palembang.

“Membuat asas manfaat dengan memperhatikan asas manajemen yang baik, memiliki pemimpinan masa depan bahwa harus selalu untung. Kalau rugi maka tidak ada pemasukan, oleh karena itu kita harus bertekad dan memperhatikan manajemen. Kalau manajemen baik maka BUMD akan sehat dan saya rasa berjalan baik,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *