Pendaki Kediri Hilang di Gunung Lawu, Teman Kerja Sempat Bingung Cari Kabar

Magetan – Ali Rahmatullah (48), pendaki Gunung Lawu yang dinyatakan hilang saat hendak melakukan ritual merupakan seorang sales. Rekan kerjanya sempat mengaku bingung karena sebelum dinyatakan hilang Ali tak pernah lagi masuk bekerja.

“Dia asal Kediri tapi tinggal dan kerja di Karanganyar sebagai sales produk kecap,” ujar Budi, rekan kerja Ali saat dikonfirmasi, detikJatim Rabu (26/10/2022).

Budi menambahkan, Ali baru bekerja sekitar setahun yang lalu. Perusahaan juga sempat bingung mencarinya, karena sejak tanggal 18 Oktober 2022 Ali sudah tak ada kabar.

“Kita sempat heran kenapa tidak masuk kerja sejak Senin (17/10) kemarin hingga Selasa (18/10) juga belum ada kabar pemberitahuan,” terang Budi.

Sejak tidak masuk dua hari itu, lanjut Budi, perusahaan langsung melakukan pencarian dengan menghubungi nomor ponsel Ali. Namun sudah tidak aktif.

“Ketika sejak dua hari belum masuk kantor berturut-turut tanpa pemberitahuan, kita coba kontak ponselnya yang ternyata tidak aktif,” jelas Budi.

Menurut Budi, dirinya baru mengetahui kabar Ali setelah dihubungi petugas pengelola pendakian Cemoro Sewu. Saat itu, petugas menanyakan apa Ali adalah rekan kerjanya.

“Minggu kemarin saya dihubungi pihak pengelola pendakian Cemoro Sewu apa data rekan kerja. Saya jawab betul dan cerita apa adanya soal Ali. Petugas mengabarkan jika Ali belum turun dari pendakian sejak tanggal 15 Oktober Sabtu sore,” ungkapnya.

Budi menambahkan, bahwa selama ini pihaknya jarang ngobrol dengan Ali. Untuk itu, dirinya tak mengetahui terkait pendakian yang dilakukannya.

“Saya jarang ngobrol dengan Pak Ali ini. Jadi kurang paham terkait melakukan pendakian,” tandas Budi.

Sebelumnya, pendaki asal Kediri bernama Ali Rahmatullah diketahui mulai melakukan pendakian pada 15 Oktober 2022, atau 10 hari sebelum dilaporkan hilang pada Selasa (25/10/2022).

Polisi setempat menyatakan bahwa hilangnya Ali itu tak wajar, karena yang bersangkutan sudah berada di Gunung Lawu selama 10 hari. Karena wajarnya pendakian Gunung Lawu ditempuh selama 3-4 hari

Pendaki Kediri Hilang di Gunung Lawu, Teman Kerja Sempat Bingung Cari Kabar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *