Pemerintah Pastikan Pengobatan Korban Tragedi Kanjuruhan 100% Gratis

Korban meninggal tragedi Stadion Kanjuruhan,  Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (1/10) lalu, menjadi 132 orang. Tambahan satu korban meninggal ini bernama Helen Priscella (21), warga RT 2 RW 4 Dusun Banjar Patroman, Desa Amadanom, Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Helen meninggal di RS Syaiful Anwar, Malang, setelah sebelumnya menjalani perawatan di RS Cakra, Kec. Turen, Malang. Almarhum Helen merupakan salah satu pasien yang masih dirawat di Rumah sakit pada saat ada kunjungan Presiden Joko Widodo.

Terkait hal ini, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kemenko PMK Agus Suprapto mengimbau para korban Tragedi Kanjuruhan yang masih dirawat ataupun masih dalam proses pemulihan agar tidak mengabaikan keluhan rasa sakit.

“Jangan mengabaikan keluhan rasa sakit apabila ada masyarakat yang turut berada di lokasi saat Tragedi Kanjuruhan. Jika ada keluhan, segera lapor. Nanti pengobatan akan ditanggung pemerintah untuk biayanya,” kata Agus dikutip dalam keterangannya, Rabu (12/10/2022).

Sementara itu pemerintah dalam hal ini Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) terus berkomitmen untuk memprioritaskan pasien yang masih dirawat di ICU dan yang masih dalam proses pemulihan di rumah sakit, agar tidak ada korban meninggal yang bertambah.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *