Marc Marquez Menggila di MotoGP Aragon 2022, Akui Honda Masih Banyak PR

SRIPOKU.COM–  Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, telah menyelesaikan sesi latihan bebas hari pertama di Sirkuit Aragon, Spanyol, Jumat (16/9/2022) dengan menempati peringkat kedelapan.

Pada momen comeback-nya, Marc Marquez berhasil membuat para penggemarnya berdecak kagum karena langsung tampil garang.

Sesi FP1 ditutup, Marquez menempati peringkat ke-11. Namun saat sesi FP2, Marquez langsung melejit ke peringkat kedelapan.

Hasil tersebut membuatnya bisa bersaing dengan para pembalap top lainnya setelah vakum cukup lama karena melakukan pemulihan dari cedera. Terakhir kali Marquez mengendarai RC213V pada MotoGP Italia 2022 bulan Mei yang lalu.

Pada sesi FP2 pembalap berjuluk The Baby Alien hanya terpaut 0,359 detik dari pembalap tercepat Jorge Martin dengan catatan waktu 1 menit 47,402 detik.

Marquez mengaku cukup senang dengan apa yang dilakukannya pada hari pertama di Sirkuit Aragon, Spanyol.

“Saya cukup senang, terutama dengan kemajuan yang saya buat di sini pada siang hari,” ucap Marquez dikutip Bolasport.com dari Speedweek, Sabtu (17/9/2022).

Hasil kurang memuaskan pada sesi FP1, diakui Marquez karena masih belum menemukan posisi paling nyaman di atas motor.

“Saya merasa sangat buruk di FP1 di pagi hari. Saya mengalami banyak kesulitan menemukan posisi yang baik di atas motor.”

“Saya tidak merasa nyaman. Segalanya menjadi lebih baik di sore hari, sejak awal.”

“Postur saya saat mengemudi lebih baik. Itulah realisasi positif hari ini.”

Meski merasa senang dan puas atas kinerjanya pada hari pertama di Sirkuit Aragon, Spanyol.

Pembalap yang sudah mengoleksi enam gelar Juara Dunia MotoGP tersebut mengatakan masih ada pekerjaan rumah pada motornya.

Marquez menyebutkan ada beberapa bagian yang harus diperbaiki oleh para mekanik Honda agar penampilannya makin kompetitif.

“Tetapi kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dengan motor karena jelas kami masih memiliki beberapa titik lemah,” ucap Marquez.

Pihak Honda sebenarnya sudah memberikan beberapa pembaruan untuk pembalap andalannya tersebut, salah satunya adalah sasis dari Kalex.

Meski mampu meningkatkan catatan waktunya, namun Marquez masih meminta Honda untuk melakukan evaluasi lebih mendalam apakah sasis tersebut cocok untuk balapan akhir pekan nanti.

“Saya mengendarai waktu terbaik saya dengannya,” ucap Marquez.

“Tapi kami masih harus mencari tahu bagaimana performa swingarm ini pada jarak yang lebih jauh dan versi mana yang menawarkan kecepatan yang lebih baik.”

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *