Latih Kesiapsiagaan Personil Simulasi Sispam Mako

MUARA ENIM,PALPOS.ID – Untuk meningkatkan keamanan dan kesiapsiagaan personil. Polres Muara Enim telah mengadakan latihan simulasi sistem pengamanan Markas Komando (Sispam Mako) di sekitar Mako Polres Muara Enim.

Tujuan dari latihan simulasi ini adalah untuk memberikan pedoman kepada personil dalam melaksanakan tugas pengamanan di Mako Polres Muara Enim. Personil diharapkan mengetahui tindakan yang harus dilakukan, di mana tempatnya serta tanggung jawabnya terhadap situasi yang mungkin timbul.

Hal ini bertujuan agar personil selalu siap dan mampu menjalankan tugas sesuai dengan tingkat ancaman yang ada.

Seluruh personil, termasuk Para PJU (Pejabat Utama) dan anggota Polres Muara Enim dari berbagai bagian, satuan fungsi, dan staf, terlibat dalam latihan ini. Latihan tersebut dipimpin oleh Waka Polres Muara Enim Kompol CS Panjitan, SE, MSi, bersama Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Toni Arman, SH, bersama dengan para PJU dan perwira Polres Muara Enim.

“Latihan simulasi Sispam Mako ini dimulai dengan personil menjalankan tugas-tugas rutin seperti biasa. Kemudian, dengan adanya suara alarm, seluruh personil mengikuti apel kesiapan di halaman apel Mapolres Polres Muara Enim.

Setelah menerima informasi dari perwira siaga tentang adanya massa berkumpul di luar Mako Polres Muara Enim, personil menerima arahan dari pimpinan dan melakukan langkah-langkah sesuai simulasi, termasuk memeriksa situasi dan kondisi di tempat yang telah ditentukan sesuai dengan ploting zona masing-masing,” ujar Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Toni Arman, Kamis (17/8).

Toni menerangkan latihan Sispam Mako ini penting untuk memberikan gambaran kepada seluruh anggota Polres Muara Enim tentang bagaimana menghadapi situasi yang berkaitan dengan keamanan Mako.

Latihan ini juga bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan dan ketangkasan personil dalam menjalankan pengamanan Mako.

Simulasi Sispam Mako ini merupakan upaya untuk mengantisipasi dan mencegah kerusakan atau serangan fisik terhadap Mako Polres Muara Enim yang mungkin dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Tujuannya adalah agar seluruh personil memiliki persepsi yang seragam dalam melaksanakan tugas pengamanan Mako Polres Muara Enim, dengan pengawasan yang ketat antara pimpinan satuan dan anggota pelaksana di lapangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *