Kepala Kantor Pajak Madya Jaktim Wahono Saputro Kembali Datangi KPK

Jakarta, CNN Indonesia — Kepala Kantor Pajak Madya Jakarta Timur Wahono Saputro kembali menyambangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (16/3) pagi.

Wahono tiba di Kantor KPK pada pukul 08.45 WIB. Dia turut membawa tas jinjing hijau yang tidak diketahui isinya. Wahono tidak memberi penjelasan mengenai kehadirannya tersebut.
Ini merupakan kali kedua Wahono datang ke Kantor KPK. Sebelumnya, pada Selasa (14/3), Wahono memenuhi undangan KPK untuk diklarifikasi mengenai harta kekayaan sebesar Rp14.312.289.438 (Rp14 miliar).

Belum ada penjelasan resmi dari KPK terkait kehadiran Wahono pada hari ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedatangan Wahono tersebut terkait dengan proses penyelidikan terhadap mantan Kepala Bagian Umum Ditjen Pajak Kemenkeu Kantor Wilayah Jakarta Selatan II Rafael Alun Trisambodo (RAT)

Istri Wahono disebut sebagai pemegang saham di dua perusahaan di Minahasa Utara. Istri Rafael juga menjadi pemegang saham di dua perusahaan dimaksud.

“Dari hasil analisa kita di data LHKPN, ternyata saudara RAT kan istrinya tercatat pemegang saham di dua perusahaan yang bergerak di Minahasa Utara yang punya perumahan. Kita lihat detailnya, ternyata ada lagi, bahwa perusahaan yang dua ini pemegang sahamnya ini selain istri RAT, ada lagi istri orang pajak juga. Kita sebut namanya saudara Wahono Saputro,” kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan, Rabu (8/3) lalu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *