Kabut Selimuti Palembang

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Tingginya curah hujan yang terjadi di Palembang dan sekitarnya sejak Senin 19 September hingga sore, membuat udara di kota tersebut diselimuti kabut embun pada Selasa 20 September 2022 dini hari.

Pantauan SUMEKS.CO, Selasa, kabut embun menyelimuti udara Palembang terlihat sejak dini hari hingga pukul 06.40 WIB. Embun terlihat bergerak saat cuaca masih gelap dan di bawah terpaan lampu jalan.

Tebalnya kabut embun membuat jarak pandang terbatas. Pengemudi kendaraan harus menyalakan lampu saat melintas di jalan. Jarak pandang pengendara hanya sekitar 40 meter. Itu pun harus menyalakan lampu.

Kabut embun menyelimuti hampir seluruh jalan di dalam kota. Seperti Jl Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, Jl Letjen Harun Sohar, Jl Kol H Barlian, Jl Basuki Rahmat, Jl Jenderal Sudirman, Jl Demang Lebar Daun, dan jalan lainnya di Palembang.

Mukti, salah satu warga mengira kabut yang menyelimuti udara Palembang pada Selasa pagi karena asap. Tetapi setelah diperhatikan, kabut berasal dari embun.

“Kukiro asap tadi,” kata Mukti.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *