Jokowi Kirim Surat Khusus ke Presiden FIFA, Apa Isinya?

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan surat khusus kepada Presiden FIFA Gianni Infantino melalui Menteri BUMN Erick Thohir. Apa isinya?

Informasi itu diketahui lewat postingan Instagram Erick Thohir seperti dikutip, Kamis (6/10/2022). Erick juga menyampaikan salam dari Jokowi kepada Gianni Infantino.

“Pada kesempatan tersebut, saya juga menyampaikan salam dan surat khusus dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Bacaan Lainnya

Saat bertemu Gianni Infantino, Erick Thohir menerima ucapan dukacita atas tragedi Kanjuruhan. Erick juga membahas terkait sepakbola sebagai olahraga yang paling populer berkontribusi terhadap kemajuan bangsa.

“Kami juga membahas banyak hal demi kemajuan sepakbola di masa depan, khususnya Indonesia,” ujar Erick.

| Baca Juga : Jokowi Menghubungi Presiden FIFA Bahas Tragedi Kanjuruhan – Koransumsel.com

“Dengan pertimbangan potensi, popularitas, dan perkembangan sepakbola di Indonesia, serta dikaitkan dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang konstan, market yang besar, dan kondisi sosial politik yang stabil, organisasi sepakbola internasional itu juga siap memberikan dukungan maksimal,” sambung Erick.

Jokowi Telepon Presiden FIFA
Jokowi juga telah menelepon Gianni Infantino beberapa hari lalu. Jokowi dan Gianni Infantino berbicara banyak hal terkai tragedi Kanjuruhan.

“Hari Senin malam saya telah bertelepon langsung, berbicara langsung dengan Presiden FIFA Presiden Infantino, berbicara banyak mengenai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang,” kata Jokowi usai upacara HUT TNI di depan Istana, Jakarta, Rabu (5/10).

Jokowi mengatakan dia membahas tentang sepakbola U-20. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada FIFA terkait keputusan apa pun seusai tragedi Kanjuruhan.

“Dan juga berbicara mengenai FIFA U-20 berbicara banyak, tetapi keputusan apa pun kewenangan di FIFA,” ujar Jokowi.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *