Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemkab Musi Rawas Siapkan Pengamanan di Destinasi Wisata Danau Aur

MUARA BELITI, Dalam rangka mengantisipasi lonjakan pengunjung di destinasi wisata Danau Aur.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Musi Rawas serta dibantu oleh pihak pihak pengaman terkait seperti dari Polres, Kodim 0406, Pol PP, Dishub serta BPBD melaksanakan apel gladi bersih, Kamis (20/4/2023).

Apel ini bertujuan untuk pengamanan dan pelayanan pengunjung di destinasi wisata Danau Aur menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 yang bertujuan untuk kenyamanan serta keamanan pengunjung di Danau Aur.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Musi Rawas Rehal Akmal menjelaskan bahwa pemerintah kabupaten Musi melalui Disbudpar yang dibantu oleh pihak pengaman akan menurunkan personil pengamanan di Danau Aur untuk menjaga keamanan dan kenyaman pengunjung mulai dari tanggal 20 sampai 25 April mendatang.

“Kami pada hari ini telah melaksanakan gladi bersih untuk pengamanan dan pelayanan pengunjung di destinasi wisata Danau Aur menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 mulai dari tanggal 20 April sampai dengan 25 April,” ucap Rehal.

 

Lanjutnya, jika nanti setiap harinya akan ada personil baik itu dari Kepolisian, TNI, Pol PP, Dishub serta BPDB yang diturun di Danau Aur.

“Dari berbagai instasi nantinya akan menepatkan personel keamanannya diberbagai titik seperti dari kepolisian akan menurun kan sebanyak 15 personil disetiap harinya, dari Pol PP ada 7 personil, dari BPBD ada 3 personil, dishub 7 personil serta dari TNI sebanyak 7 personil,” lanjutnya.

Nanti personel pengamanan ini akan dibagi menjadi 2 regu yaitu regu A dan regu B.

“Secara bergantian untuk menjaga kenyaman dan keamanan pengunjung,” ucapnya.

Selain itu, Rehal juga menghimbau serta berharap kepada warga Musi Rawas serta pengunjung lainnya jika ingin menikmati destinasi wisata Danau Aur Kabupaten Musi Rawas Pemkab Mura sangat menyambut baik.

“Bagi warga Musi Rawas ataupun diluar Kabupaten yang ingin berkunjung serta berwisata di Danau Aur kami persilahkan dan kami sudah mempersiapkan segala sesuatu dengan baik dan untuk pengunjung yang membawa anak kecil agar dijaga dengan baik untuk tidak terpisah dari orang tua nya,” ucapnya.

Selain itu, tempat makan dan minum di Danau Aur telah disediakan tempat di setiap kapalnya.

“Kami juga memperbolehkan untuk membawa makanan dari luar. Namun tentunya tetap menjaga kebersihan lingkungan wisata danau Aur,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *