Di KTT G20, Jokowi, Biden dan Xi Jinping Duduk Berdekatan

BALI, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo tampak duduk berdekatan dengan sejumlah kepala negara anggota G20 saat pelaksanaan sesi pertama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) yang digelar di Candi Ballroom The Apurva Kempinski, Bali pada Selasa (15/11/2022).

Kepala negara yang dimaksud yakni Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi, PM Italia Giorgia Meloni dan Presiden China Xi Jinping.

Pantauan Kompas.com, berdasarkan dokumen foto dari Sekretariat Presiden, secara urutan tempat duduk Presiden Jokowi diapit langsung oleh PM India dan PM Italia.

Bacaan Lainnya

PM India Narendra Modi berada di samping kanan Jokowi. Sementara itu Presiden Joe Biden berada di samping kanan persis di sebelah PM Narendra Modi.

Lalu PM Giorgia Meloni berada tepat di samping kiri Presiden Jokowi. Di sisi kiri Meloni, ada Presiden China Xi Jinping. Sementara itu, berada di barisan belakang tempat duduk Presiden Jokowi tampak Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menkeu Sri Mulyani Indrawati dan Menlu Retno Marsudi duduk berjajar bersama.

Sesi pertama pertemuan G20 membahas soal isu ketahahan pangan dan energi. Setelah sesi pertama selesai, Presiden Jokowi dan para kepala negara anggota G20 dan tamu undangan makan siang bersama.

Usai makan siang, pertemuan sesi kedua akan dilakukan dengan membahas isu kesehatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *