Deretan Alutsista Mejeng di Depan Istana Saat HUT TNI, Ada Meriam-Roket

Jakarta – Upacara peringatan HUT ke-77 TNI segera digelar di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Deretan alutsista dipamerkan di depan Istana untuk memeriahkan HUT TNI.
Pantauan detikcom di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022), sejumlah alutsista yang dipamerkan di depan Istana yaitu Meriam 155 MM Caesar milik Kostrad TNI AD. Alutsista ini buatan Prancis tahun 2012.

Selanjutnya ada MPCV Multipurpose Combat Vehicle buatan Prancis tahun 2017. Alutsista ini memiliki jarak tembak hingga 6,5 kilometer dan sistem kendali heat seeker.

Ada juga Radar MCP Mistral Kostrad TNI AD. Alutsista ini buatan Prancis-Indonesia tahun 2016.

Oerlikon Skyshield milik Kopasgat TNI AU juga dipamerkan di depan Istana. Alutsista ini buatan Swiss tahun 2014. Selain itu, ada MLRS RM 70 Vampire yang digunakan Marinir TNI AL.

| Baca Juga : KPK Usut Kasus Suap Rp 100 M Eks Anggota DPR Terkait Pembelian Pesawat Garuda

Jokowi Pimpin HUT TNI

Seperti diketahui, Jokowi bakal memimpin dijadwalkan untuk menjadi inspektur upacara (Irup) HUT TNI. Upacara HUT TNI juga bakal diramaikan beragam atraksi, salah satunya manuver pesawat tempur F16.

“Perlu kami jelaskan kepada seluruh masyarakat bahwa pada 5 Oktober acara HUT TNI ke-77 diadakan di Istana dilanjutkan dengan defile sampai dengan Bundaran HI,” kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (30/9).

Jokowi juga akan melakukan video conference dengan sejumlah prajurit. Para prajurit itu berada di sejumlah titik perbatasan Indonesia.

| Baca Juga : Digelar Bulan Depan, Begini Persiapan KTT G20 di Bali

Selanjutnya, Jokowi juga diagendakan untuk menuju ke depan Istana. Jokowi bakal melihat kendaraan tempur yang dimiliki TNI.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *