Demo BBM, Massa Buruh Konvoi di Jl Raya Bogor ke Balai Kota Depok

Demo BBM, Massa Buruh Konvoi di Jl Raya Bogor ke Balai Kota Depok

Jakarta – Forum Buruh Depok menggelar unjuk rasa hari ini. Massa buruh akan konvoi di Jalan Raya Bogor menuju titik aksi di Balai Kota Depok, Jalan Margonda dan kantor DPRD Depok, Cilodong.
Pantauan detikcom Kamis (15/9/2022) pukul 08.30 WIB, massa buruh yang terdiri dari beberapa federasi sudah mulai berkumpul di BC Pade (Patwal Ambulance Depok), Jalan Raya Bogor. Mobil komando dengan bendera dari beberapa federasi buruh telah dikibarkan.

“Batalkan kenaikan harga BBM, batalkan Omnibuslaw UU cipta kerja, berikan upah layak bagi para pekerja/buruh,” bunyi spanduk yang terpasang di mobil komando.

Terlihat petugas dari kepolisian hingga TNI berjaga di sekitar lokasi. Sementara di sepanjang pabrik di Jalan Raya Bogor sudah terlihat beberapa massa yang siap melakukan konvoi dengan bendera dan iringan motor.

Read More

Humas Polres Metro Depok, Iptu Made mengatakan hari ini ada 280 personel dari kepolisian yang dikerahkan. Pemberitahuan terkait demonstrasi tersebut sudah diterima Polres Metro Depok.

“Sudah diterima suratnya, pengamanan melibatkan 280 personel Polres Depok,” papar Made saat dikonfirmasi.

Ia menyebut ada tiga titik pengamanan. Di antaranya Gedung Balai Kota Depok, Gedung DPR Depok serta Kampus BSI.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kasatpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny menyebut ada sekitar 50 personel yang diturunkan. Penjagaan juga dilakukan Satpol PP di titik kumpul Galaxy serta DPRD Depok.

“Sekitar 50 orang termasuk yang tidak berseragam (tim deteksi dini/Intel). Untuk pam di Balai Kota, untuk monitor di titik kumpul Galaxy dan DPRD,” tuturnya.

Baca artikel detiknews, “Demo BBM, Massa Buruh Konvoi di Jl Raya Bogor ke Balai Kota Depok” selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6292556/demo-bbm-massa-buruh-konvoi-di-jl-raya-bogor-ke-balai-kota-depok.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *