Brak! Jembatan Gantung Putus Saat Warga Asyik Nonton Lomba Agustusan Tangkap Bebek

Dream – Nasib nahas dialami para warga di Kalimantan Barat saat asyik menyaksikan lomba memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78. Jembatan gantung yang mereka gunakan untuk menonton warga yang tengah berlomba mendadak putus hingga menjatuhkan semua orang di atasnya.

Peristiwa itu terjadi di Desa Nanga Mentukak, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat (Kalbar) saat warga tengah mengikuti lomba Agustusan, pada Kamis 17 Agustus 2023.

Dilansir dari Suara Kalbar, jembatan tersebut putus akibat banyak warga yang berada di atas jembatan yang menyaksikan perlombaan menangkap bebek di sungai itu.

Bacaan Lainnya

Camat Nanga Taman, Gunawan, mengatakan lomba tangkap bebek tersebut digelar di sungai yang berada di bawah jembatan. Saat itu sejumlah warga sedang asyik menonton dari atas jembatan.

Namun tiba-tiba jembatan tersebut putus hingga menyebabkan puluhan warga yang sedang berada di atas jembatan terjatuh ke sungai. Beberapa warga yang berada di bawah jembatan pun ikut terluka.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi menyebut korban segera dievakuasi ke puskesmas setempat untuk mendapat perawatan.

Total sebanyak 28 orang luka-luka dan lima di antaranya mengalami patah tulang akibat peristiwa tersebut.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *