Bjorka Komentari Penangkapan Dirinya, Lalu Siapa Pemuda Madiun yang Diperiksa Polisi

JAKARTA, SUMEKS.CO – Beredar informasi pemuda bernama MAH yang diduga hacker Bjorka ditangkap di Kabupaten Madiun, Rabu 14 September 2022 sekitar pukul 18.30 WIB.

Namun anehnya, peretas atau hacker Bjorka bersuara menanggapi penangkapan dirinya di Madiun, Jawa Timur di akun Telegramnya.

Bjorka membagikan berita salah satu media online yang membahas perihal penangkapan dirinya di Madiun.

Bjorka menuliskan caption yang seolah penangkapan di Madiun bukanlah Bjorka aslinya.

“This child has now been arrested and is being interrogated by the indonesia government (Anak ini kini telah ditangkap dan sedang diinterogasi oleh pemerintah Indonesia),” tulis Bjorka, Kamis 15 September 2022.

Di akun instagramnya itu, Bjorka menyebut pemuda asal Cirebon yang ditangkap karena diduga memberikan informasi palsu kepada pemerintah Indonesia.

“For Dark Tracer guy, it’s your sin provided fake services to the indonesia government and have given wrong information to a bunch of idiots. (Untuk pria Dark Tracer, itu adalah dosa Anda memberikan layanan palsu kepada pemerintah Indonesia dan telah memberikan informasi yang salah kepada sekelompok idiot,” komennya.

Berdasar informasi yang didapat, MAH ditangkap pada Rabu 14 September 2022 sekitar pukul 18.30 WIB.

Warga Desa Banjarsari, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur diduga terkait serangkian kasus peretasan data baru-baru ini.

Informasinya pria itu ditangkap karena diduga Bjorka karena mengetahui tentang hacker atau peretasan data, yang menggunakan alias Bjorka.

Pemuda berusia 21 tahun itu langsung diperiksa oleh tim dari Mabes Polri secara tertutup di Polres Dagangan selama beberapa jam.

Namun hingga saat ini, pihak polri belum membenarkan pria tersebut merupakan Bjorka.

“Timsus yang dibentuk Polhukam masih bekerja ya, nanti apabila sudah ada updatenya akan diinfokan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dihubungi pojoksatu.id, Kamis (15/9/2022). (firdausi/pojoksatu)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *