Bakal Maju Pilkada Prabumulih 2024, Andriansyah Fikri Ungkap Kriteria Pasangan

PRABUMULIH – Politisi senior PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan yang juga Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH membeberkan kriteria pasangan yang akan digandeng pada pilkada Prabumulih 2024.

Wakil Walikota Prabumulih dua periode itu mengatakan kriteria utama pasangan kedepan tentunya harus memiliki visi misi yang sama untuk membangun dan memajukan kota Prabumulih.

Wakil Ketua Bidang Polhukam DPD PDIP Sumsel ini menuturkan memilih pasangan tersebut diibaratkan kernet dan sopir dimana harus sejalan dan tau tugas masing-masing.

“Kalau kernet mau jadi sopir kan tidak akor, jadi harus memposisikan sebagai seorang kernet. Dalam artian harus mengetahui tugas dan fungsi, harus memposisikan sebagai pendamping,” bebernya.

Ditanya apakah ada bocoran terkait bakal jadi pasangan dari birokrat atau politisi, Fikri mengaku bisa siapa saja namun tentu harus seiring dan sejalan nantinya.

“Yang pastinya harus seiring sejalan, bisa sapa saja nantinya, tentu kita juga akan survey, paling tidak pasangan itu bisa mendongkrak suara,” katanya.

Disinggung apakah sudah komunikasi dengan ketua-ketua partai, suami Hj Reni Indayani SKM ini mengaku komunikasi dengan ketua-ketua partai.

“Tapi ada mekanisme partai dan kita minta saran serta pendapat dari DPD,” lanjutnya.

Namun Fikri mengaku terkait pemilu pihaknya akan fokus pileg dan pilpres terlebih dahulu.

“Mungkin ada kawan-kawan incaran kita mau mencalonkan dewan dulu, tapi apakah mereka nanti siap mengundurkan diri karena untuk mencalonkan diri harus mundur,” kata Fikri.

Diberitakan sebelumnya, H Andriansyah Fikri SH menegaskan target kedepan akan merebut kursi walikota Prabumulih dalam pilkada 2024 mendatang.

Fikri bahkan menepis isu jika akan terlebih dahulu maju sebagai calon legislatif tingkat provinsi namun akan fokus di eksekutif atau walikota Prabumulih kedepan.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *