Templates by BIGtheme NET
firman-kholik-696x368

Semua Lolos ke Babak Kedua

BANGKOK – Hari pertama Grand Prix Gold (GPG) Thailand Masters kemarin (7/2) masih bersahabat bagi tunggal putra Indonesia. Semua wakil Indonesia dengan mulus melaju ke babak kedua. Namun, yang menegangkan terjadi ketika Firman Abdul Kholik, yang merupakan unggulan ke-16 harus susah payah menaklukan andalan tuan rumah, Suppanyu Avihingsanon, dengan rubber games (21-13, 19-21, 23-21).
Butuh waktu 1 jam dan 26 menit bagi Firman dalam menaklukan Avihingsanon. Posisi keduanya yang tidak jauh berbeda di ranking BWF (Firman 80, Avihingsanon 86) membuat laga berjalan dengan sangat sengit. Di game penentu, Firman melakukan kesalahan yang tidak perlu dengan gagal menyeberangkan bola ketika dirinya sudah memasuki kondisi Games Point. Akibatnya, Avihingsanon pun berhasil memaksakan deuce. Untungnya, dia fase kritis ini, Firman mulai menemukan ketenangan sehingga berhasil ke babak selanjutnya.
Seusai pertandingan, Firman mengatakan termotivasi oleh kemenangan yang didapat di game pertama. ”Itu membuat saya kembali yakin dan percaya diri bisa mengalahkan dia lagi,” ujarnya.
Pelatih Kepala Tunggal Putra PBSI Hendry Saputra menjelaskan, sejatinya jika menilik head to head keduanya, Firman unggul dari Avihingsanon. Apalagi Firman memiliki kekuatan via permainan bola depannya. Hanya, lawan yang dihadapi delapan tahun lebih tua daripada Firman. ”Jadi, dia unggul dalam segi pengalaman,” ujar Hendry. ”Dia bisa tahu kapan harus mencuri poin disaat Firman lengah,” urainya.
Sementara tunggal putra Cipayung yang lain, Ihsan Maulana Mustofa yang menempati seeded sembilan, juga sukses melaju ke putaran kedua dengan mengalahkan pebulu tangkis tuan rumah, Noppanai Singrueang. Tidak seperti Firman yang harus memeras keringat, Ihsan hanya butuh 29 menit untuk membekap Singrueang, yakni dengan skor 21-11, dan 21-3. (apu/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful