Templates by BIGtheme NET
1(2)

Jelang Asian Games, Minta Pemkot Palembang Tingkatkan Keamanan

Palembang – Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ishak Mekki, menginstruksikan kepada Pemerintah Kota Palembang bersama instansi terkait lainnya agar selama bulan Ramadan ini dapat lebih meningkatkan keamanan diwilayah Palembangkhususnya di malam hari.

Menurut Ishak, selama bulan Ramadan aktifitas masyarakat di Palembangkhususnya di malam hari akan meningkat di bandingkan biasanya. Untuk itu, perlu pengamanan yang lebih pula khususnya di spot-spot yang dianggap rawan aksi kejahatan.

“Kita tahu di Palembang saat ini masih kerap terjadi aksi pembegalan kendaraan bermotor, untuk itu kita harapkan di beberapa titik yang dianggap rawan begal dapat lebih diantisipasi baik oleh aparat keamanan maupun pihak terkait,” ungkap Ishak saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Palembang dalam rangka Peringatan XLV Hari Jadi Kota Palembang ke 1333 Tahun 2016 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, Jumat (17/6).

Lebih lanjut, Ishak menambahkan, peningkatan keamanan di Kota Palembangbukan hanya di bulan Ramadan ini saja melainkan harus terus menerus dilakukan agar tercipta suasana yang kondusif, apalagi menyambut event Internasional Asian Games 2018 mendatang. Masalah keamanan ini tidak hanya menjadi tanggungjawab kepolisian saja melainkan seluruh elemen baik Pemkot, Pemprov dan seluruh lapisan masyarakat.”Palembang adalah Ibukota Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games, jadi keamanan harus menjadi yang utama untuk kita jaga bersama,” ajaknya.

Sementara itu, Wali Kota Palembang, Harnojoyo, dalam sambutannya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjadikan hari jadi Palembang ke 1333 sebagai moment mewujudkan Palembang menjadi kota yang Elok, Madani, Aman dan Sejahtera (EMAS) dalam rangka menyukseskan Asian Games 2018 mendatang. Menurutnya, melalui Asian Games menjadi kesempatan bagi KotaPalembang untuk semakin menyejahterakan rakyat dengan peningkatan pertumbuhan perekonomian. “Melalui event internasional seperti ini akan menjadi mesin penggerak perekonomian Kota Palembang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Harnojoyo menambahakan, untuk mendukung suksesnya Asian Games mendatang, Pemkot Palembang telah melakukan berbagai langkah persiapan, diantaranya, penataan koridor LRT dengan penghijauan dan pemasangan lampu, percepatan pembebasan lahan pembangunan Jembatan Musi IV dan VI serta berbagai persiapan lainnya. “Melalui event ini kita juga akan memperkenalkan dunia pariwisata Kota Palembang kepada dunia internasional seperti Wisata Sungai,” ujar Harnojoyo.

Sementara, Ketua DPRD Kota Palembang, Darmawan mengatakan, peringatan HUT kali ini harus dimaknai mendalam karena Palembang menjadi tuan rumah Asian Games ke 18. Menurutnya, Asian Games akan menjadi momen bagiPalembang untuk memperkenalkan diri ke dunia internasional sehingga dapat menjadi pusat bisnis dan investasi di kawasan Asia.

Dalam kesempatan ini, Darmawan mengapresiasi atas sejumlah prestasi yang diraih Kota Palembang selama ini, diantaranya, Adipura Kencana untuk kebersihan dan penghijauan, Adiwiyata Nasional untuk 12 sekolah berwawasan lingkungan, Wahana Tata Nugraha untuk penataan lalu lintas. Selain itu, meraih penghargaan sebagai kota terbaik untuk Pelayanan Terpadu Satu Pintu dari Badan Penanaman Modal, dan predikat Wajar Tanpa Pengecualian selama enam tahun berturut-turut. “Ini semua merupakan prestasi yang membanggakan dan harus terus ditingkatkan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful