Templates by BIGtheme NET
ilustrasi-disandera_20150503_163801

Polres Muaraenim Bebaskan Sandera Atas Permintaan Kedubes Myanmar

SRIPOKU.COM, PALI – Setelah disandera sekitar dua minggu, akhirnya Polres Muaraenim berhasil membebaskan Nor Mohamad (37) eks Warga Negara Asing (WNA) asal Myanmar, yang disandera oleh Amsar (30) warga Bulu Kuring Desa Suka Damai Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, di rumah pelaku, Jumat (17/6/2016) sekitar pukul 18.30.

Dari informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, Sabtu (18/6/2016), dalam aksi pembebasan terhadap Nor Mohammad tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Talang Ubi Kompol Janton Silaban SIK dengan menurunkan 20 anggota Reskrim dari Polsek Talangubi dan Polres Muaraenim.

Pembebasan tersebut dilakukan sebelumnya ada informasi dari kedutaan besar Myanmar untuk Indonesia, yang mengatakan jika ada warga negaranya yang disandera di wilayah Kabupaten PALI.

Atas informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan dan penggrebekan.

Selain berhasil membebaskan sandera  juga berhasil mengamankan pelaku bersama barang buktinya di MapolresMuaraenim.

Sementara itu Kapolres Muaraenim AKBP Hendra Gunawan didampingi Kapolsek Talang Ubi Kompol Janton Silaban SIk, mengatakan bahwa pembebasan sandera itu berawal adanya informasi dari kedutaan besar Myamar yang memberitahukan ke Mabes Polri bahwa ada seorang warganya yang sedang disandera di Kabupaten PALI.

Kemudian Mabes Polri, memerintahkan Polda Sumsel dan PolresMuaraenim untuk membebaskan sandera tersebut.

Dan ketika dilidik, korban diketahui disekap di rumah pelaku Amsar, yang ternyata merupakan DPO kasus penggelapan mobil minibus Avanza tahun 2012.

Ketika digerebek pelaku sempat berhasil kabur, namun berkat kesigapan anggota pelaku berhasil ditangkap.

Sedangkan korban berhasil ditemukan didalam sebuah ruangan dibawah rumah pelaku dengan kondisi kaki dirantai dan jempol tangan di borgol.

“Jika melihat KTP dan pengakuan korban, bahwa dirinya sudah berstatus WNI setelah menikah dengan WNI. Korban masuk Indonesia melalui UNHCR. Sekarang masih kita dalami,” ujar Kapolres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful