Templates by BIGtheme NET
bayi-raksasa-1

Sering Nendang, Bayi Lahir Seberat 5,7 Kg

LUBUKLINGGAU – Kali pertama bayi “raksasa” lahir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Sobirin, Senin (3/4) sekitar pukul 12.00 WIB. Bayi laki-laki yang belum diberi nama itu memiliki berat 5,7 kg dan panjang 53 cm, merupakan anak keempat buah hati pasangan Jupri (41) dan Maileni (37), warga Jl Waringin, Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.
Pasca melahirkan secara sesar dengan usia kandungan 9 bulan 10 hari, kemarin (4/4), kondisi Maileni masih dakam pemulihan di ruang ICU. Ibu dari bayi raksasa tersebut masih tampak berbaring di ranjang rumah sakit.
Sementara itu, paramedis tampak gemas melihat melihat bayi “raksasa” yang dirawat di ruang Asoka RSUD Dr Sobirin. Tak terkecuali keluarga dari pasutri yang senang melihat kondisi bayi yang sehat dan gemuk. “Kita bilang normal, tapi diluar kebiasaan. Sebab berat badannya diatas rata-rata, normalnya 3 kg sampai 4 kg. Nah, kalau ini diluar kebiasaan,” kata Direktur RSUD Dr Sobirin, Dr Harun, saat diwawancarai kemarin.
Hasil tes kesehatan sementara, ibu dari bayi raksasa tersebut tidak mengidap penyakit diabetes. “Hasil tes semuanya dari ibu tidak ada gula darah, berarti normal. Memang dalam keadaan besar (bayinya). Mungkin faktor gizi,” tuturnya.
Sementara itu, Jupri mengaku senang dengan kelahiran buah hatinya. Dengan kelahiran itu, otomatis pasutri tersebut telah dikaruniai empat orang anak yang kesemuanya laki-laki. “Kakaknya ada yang lahir 4,2 kg. Tapi memang yang bungsu ini paling besar,” tuturnya sambil tersenyum.
Jupri yang kesehariannya berprofesi supir truk di perusahaan perkebunan ini menjelaskan, istrinya masuk RSUD Dr Sobirin pada hari Minggu (2/4) pukul 17.00 WIB, dan melahirkan pada Senin (3/4) pukul 12.00 WIB. “Seminggu sebelum melahirkan, memang istri saya sering merasa sakit. Sering ditendang perutnya oleh dedek (bayi). Selain itu, saat kehamilan yang ini, nafsu makannya kuat,” ungkapnya.
Jupri menambahkan, saat ini anaknya belum diberi nama. “Nanti bibinya yang kasih nama. Sekarang sudah empat orang jagoan saya di rumah, ditambah dengan yang ini,” pungkasnya. (wek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful