Templates by BIGtheme NET
logo-samsung_20170413_123733

Samsung Merek Smartphone Terbaik Dunia

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL – Meski diterpa banyak cobaan, Samsung Electronics kembali berhasil mengklaim posisi pertama untuk kategori ponsel pintar global di kuartal pertama 2017.

Berdasarkan hasil riset yang dirilis TrendForce, Samsung kembali memenangkan posisi teratas dengan pangsa pasar smartphone pada periode Januari-Maret 2017 sebesar 26,1%. Jumlah ini meningkat dibanding kuartal terakhir 2016 yang hanya sebesar 18,5%.

Sementara, Apple turun ke posisi kedua dengan pangsa pasar 16,9%.

“Hasil penjualan Samsung untuk ponsel smartphone turun seiring dengan melorotnya kepercayaan konsumen pada merek ini akibat kasus penarikan produk Galaxy Note 7. Meski demikian, bisnis Samsung di kelas menengah dan bawah cukup baik dan menyumbang pendapatan yang cukup besar bagi Samsung,” tulis laporan tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun TrendForce, volume produksi ponsel pintar global pada kuartal pertama 2017 mencapai 307 juta unit. Angka ini turun 23% dari kuartal sebelumnya akibat melorotnya produksi smartphone di China.

Samsung merupakan satu-satunya brand yang mencatatkan pertumbuhan positif pada volume produksi selama kuartal pertama.

“Ada rebound dari kuartal empat 2016 ke kuartal pertama tahun ini seiring mulai meredanya isu recall. Perusahaan akan terus meningkatkan upaya marketing dan penjualan dengan model Galaxy S8 teranyar pada kuartal dua,” demikian pernyataan juru bicara Samsung.

Sumber: The Korea Herald/Asia News Network

Penulis: Barratut Taqiyyah Rafie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful